Sangat umum, puzzle jigsaw membentuk sebuah gambar dengan panduan di bagian packagingnya. Lalu pernah Anda mencoba puzzle jigsaw dengan hanya 1-2 warna saja; apalagi transparan? 


waves puzzle jigsaw acrylic




Dirancang oleh Benjamin Sachs, bermain puzzle jigsaw terasa berada di level yang berbeda. Sachs menciptakan Waves; sebuah teka-teki gambar minimalis dengan 49 buah akrilik berwarna-warni. Berkat material akrilik, puzzle ini nampak cantik saat dipancarkan cahaya dan dilihat dari angle yang berbeda.


waves puzzle jigsaw acrylic


Filosofi rancangannya cukup sederhana: "seperti halnya dalam hidup, ada banyak cara untuk menyelesaikannya." Sachs merancang permainan ini untuk membantu penggunanya menjernihkan pikiran, fokus, dan menyelesaikannya dengan persepsi sendiri. Sachs pun menyiapkan panduan dan solusi penyelesaiannya, tapi permainan ini sangat memungkinkan bagi Anda untuk mencoba dengan jalan pikir Anda sendiri.




waves puzzle jigsaw acrylic


Kesulitannya berada di tingkat medium yang bisa Anda mainkan sendiri ataupun kelompok. Waves hadir dalam tiga tipe, yaitu 3 x 3 (total 9 buah), 5 x 5 (total 25 buah) ataupun Combo (menggabungkan dua atau lebih waves puzzle dengan custom pattern). Waves dijual dengan harga mulai dari $40.


Sumber foto: Ponoko