Sebagai sebuah brand furnitur, nama Vitra merupakan nama yang identik dengan desain-desain yang tak habis dimakan zaman. Pertama kali didirikan pada tahun 1950, brand yang berbasis di Swiss ini juga memiliki kampus serta museum sebagai sebuah apresiasi terhadap dunia desain yang terus berkembang.


Tonton Film Dokumenter Dari Vitra Secara Gratis!




Selain itu, Vitra juga mempunyai cara unik lainnya dalam menghargai sebuah aspek dalam bidang furnitur. Untuk hal ini, Vitra memperkenalkan sebuah film dokumenter mengenai kursi, berjudul Chair Times. Latar film ini diambil di dalam Vitra Design Museum pada tahun 2018.


Baca juga: Harus Tahu, 5 Fungsi Humidifier untuk Hunian!


Tonton Film Dokumenter Dari Vitra Secara Gratis!


Film dokumenter ini ingin menangkap setiap pemahaman dibalik desain dari 125 kursi yang hadir tersusun sesuai tahun produksinya. Kursi yang ada di dalam film ini semuanya merupakan koleksi dari Vitra Design Museum. Film ini juga menghadirkan beberapa desainer dan arsitek sebagai narasumber, di antaranya adalah Hella Jongerius, Antonio Citterio, Ronan Bouroullec, serta David Chipperfield.




Tonton Film Dokumenter Dari Vitra Secara Gratis!


Baca juga: Makin Rajin Masak Dengan 7 Alat Dapur Mudah Pakai Ini


Menurut Rolf Fehlbaum, Chairman Emeritus of Vitra, kursi merupakan artefak historis yang sangat penting. Kehadiran kursi pada awalnya dapat merepresentasikan tentang fashion serta gaya hidup dari sebuah peradaban.


Tonton Film Dokumenter Dari Vitra Secara Gratis!


Film Chair Times dari Vitra ini bisa Anda tonton secara gratis saat masa pandemi ini dengan mengunjungi situs Vitra.


Sumber foto: dok. Vitra / Design Boom