Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, peran sebuah masker menjadi sangat penting bagi keberlangsungan hidup banyak orang. Meskipun begitu, kelangkaan serta kenaikan harga salah satu alat pelindung diri tersebut masih jadi satu masalah yang belum dapat teratasi secara bijak hingga saat ini,


Masker Dari Sneakers, Fashion atau Safety?




Untuk menyiasati hal tersebut, sudah banyak beberapa produsen besar atau rumahan yang mulai membuat masker menggunakan bahan kain. Meskipun kualitasnya tidak dianjurkan untuk penggunaan medis, masker kain sangat berguna untuk sekadar menjaga diri dari penyebaran virus corona.


Baca juga: Rumah Selebriti Dunia Yang Unik. Ada Bandara Pribadi!


Masker Dari Sneakers, Fashion atau Safety?


Selain masker kain, ternyata ada sebuah studio desain yang merancang masker menggunakan material yang bisa dikatakan memiliki kesan personal bagi penggunanya. Masker tersebut terbuat dari potongan-potongan sneakers.




Masker Dari Sneakers, Fashion atau Safety?


Menurut We Want More, studio desain asal Belgia, kehadiran masker rancangannya ini tidak untuk digunakan sebagai keperluan medis, melainkan hanya perorangan. Menurut sang desainer, sneakers memiliki sebuah peran dalam mengekspresikan kepribadian seseorang. 


Baca juga: Studio Drift Buat Hati Di Langit Malam Rotterdam


Masker Dari Sneakers, Fashion atau Safety?


Jadi, selain untuk alat pelindung diri, penggunanya pun dapat tetap bebas mengekspresikan fashion statement tanpa batas kepada publik.


Sumber foto: dok. We Want More / Design Boom