Mendekorasi rumah tidak seharusnya sebatas ruangan dalam, area depan rumah Anda juga berhak memiliki desain dan perhatian Anda jika ingin mewujudkan desain rumah dan lanskap yang asri dan segar. 






Bria Hammel Interiors


Banyak yang harus diperhatikan, tetapi menanam tanaman hias di depan rumah tidak sulit jika memilih jenis tanaman yang benar. Terik matahari, hujan, dan berbagai kondisi cuaca lainnya menjadi faktor-faktor yang harus dipikirkan dalam memilih tanaman hias. Berikut ini, 5 tanaman hias yang bisa Anda tanam di depan rumah dan dapat mewujudkan lanskap yang indah.



MAEK

1. Tanaman Karet (Rubber Plant)


By Arq&Design / VivaDecora

Tanaman karet yang memiliki ciri khas daun berbentuk bulat pada ujungnya dapat Anda tanamkan di depan rumah. Tanaman karet dapat terbakar jika ditanam dibawah terik matahari, walaupun sinar matahari esensial untuk menumbuhkan tanaman ini dengan baik. Tanam tanaman ini pada area teduh atau dikelilingi jenis tanaman lainnya yang lebih tinggi untuk mendapatkan lanskap yang sejuk dan cantik.


A Journey Bespoke


2. Lily Paris (Spider Plant)


Renata Pascucci Colhado / VivaDecora

Memiliki daun memanjang dan berbingkai putih, Lily Paris bisa Anda tanamkan pada pekarangan di area luar rumah. Biasa dijadikan tanaman hias indoor, Lily Paris sangat mudah untuk dirawat sehingga menanamkan jenis tanaman ini di luar bukan suatu yang sulit terutama di iklim Indonesia. Area depan rumah tidak akan terkesan monoton berkat corak pada dedaun yang terdapat pada tanaman ini. 


crocus

3. Sri Rejeki (Aglaonema)




Wikispecies

Biasa disebut Sri Rejeki, tanaman ini diketahui dapat membawa keberuntungan. Warnanya yang bercorak menjadikannya favorit banyak orang untuk ditanamkan pada pekarangan rumah. Aglaonema tumbuh baik jika berada pada udara lembab, hangat, dan area teduh, tidak heran jika banyak orang di Indonesia menanam tanaman ini pada rumah.


@mausplants


4. Lidah Mertua (Snake Plant)



MAEK


Udara panas adalah lingkungan yang cocok untuk menanam Lidah Mertua. Tidak harus khawatir terhadap sinar matahari jika ingin menanam tanaman ini, merawat tanaman ini pun sangat mudah. Bahkan jika ditanam pada area yang teduh tidak menjadi masalah, karena Lidah Mertua dapat tumbuh dengan baik pada semua jenis pencahayaan, baik di teras rumah ataupun di bawah sinar matahari.


Plantis et Java


5. Tanaman Palem (Palm Trees)




Tanaman Palem sangat cocok dijadikan tanaman hias area depan rumah. Kerap diketahui baik untuk kesehatan karena dapat menyerap zat kimia berbahaya seperti formaldehida, Tanaman Palem dapat ditanamkan sebagai pelengkap suatu lanskap atau ditanam sendiri. Tanaman Palem yang memiliki kesan tropis dapat mengkomplemen area depan rumah dengan baik.


CASA Indonesia


Sumber teaser: Casa Cor 2016 / VivaDecora
Teks oleh: Annika Fathma