Moxie, sebuah robot yang khusus dirancang untuk anak-anak oleh Yves béhar-led studio fuseproject untuk emobodied inc. Menjadi pendamping hidup revolusioner yang dapat membantu anak-anak untuk mengembangkan kemampuan sosial, emosional hingga kognitif. Melalui pembelajaran berbasis permainan setiap harinya, moxie ditugaskan untuk menemani anak-anak berkembang di rumah.







Baca juga, Robot Mungil ini akan Mempermudah Hidup Anda


Dibuat oleh tim ahli dari pengembangan anak, teknik, teknologi, desain game, dan juga hiburan. Moxie hadir dengan tampilan yang terinspirasi dari Pixar dan dilengkapi oleh teknologi pembelajaran mesin, robot yang dapat memahami, memproses dan menanggapi sebuah percakapan alami ini juga  dapat melakukan kontak mata, memberikan ekspresi wajah.




Baca juga, Muka Baru Hello Kitty Bersama Gundam


Berukuran 387mm,  Moxie ternyata dapat mengenali dan mengingat orang dan ini dapat memicu kepercayaan dengan anak-anak, membangun rasa empatinya, dan juga motivasi. 






Selain itu, dilengkapi dengan SocialX sebuah platform yang dikembangkan oleh perwujudan yang memungkinkan anak-anak terlibat dengan dirinya sendiri, sambil memperkenalkan sebuah katergori robot baru yaitu teman bernyawa. 


Baca juga, Keren, Mobil Anak ini Khusus para Bimmer!




Di setiap minggunya anak-anak ditugaskan untuk menyelesaikan misi membantu Moxie mengeksplorasi pengalaman dari setiap manusia yang berbeda, secara gagasan, keterampilan hidup termasuk kebaikan, persahabatan, empati, dan rasa hormat. Misi ini meliputi beberapa kegiatan yang bisa dilakukan, seperti menggambar, membaca atau bahkan bermeditasi. Tentunya itu semua dapat membantu mereka untuk terjun lebih dalam ke proses sosial, yaitu mengambil giliran, mendengarkan secara aktif, membantu mengatur emosi, empati, dan memecahkan masalah.


Sumber foto + teaser: designboom