VTN Architects (Vo Trong Nghia Architects) asal Vietnam memperkenalkan 'sarang burung' di dalam toko utama Uniqlo di kota Ho Chi Minh.







Baca juga, Manisnya Interior Little Sky Lengkapi Segarnya Gelato


Instalasi yang terbuat dari untaian bambu ramping yang melengkung dan dibentangkan ke dalam tiga tingkat ini diletakkan di samping eskalator utama toko. Dengan proyek ini sang arsitek pun berhasil menciptakan atmosfir aneh ke dalam toko Uniqlo yang hangat.




Membuatnya dengna filosofi Uniqlo tentang kenyamanan dan sustainable materials, VTN Architects (Vo Trong Nghia Architects) berusaha keras dalam memberikan kualitas dari sarang burung yang menjadi instalasi andalannya. Tim desain pun bertujuan untuk menghasilkan rasa perlindungan dan nurturing serta ramah di setiap tingkat interior toko ini lewat instalasi.




Baca juga, Masak Jadi Menyenangkan Ditemani Apron Little Prince




Permukaan yang halus dari setiap bambu melengkung ini dikuratori secara hati-hati untuk tetap mempertahankan elemen eksplorasi pengunjung ketika melewati eskalator.




Potongan bambu yang dianyam satu demi satu ke rangka baja oleh para pengrajin bambu ini dapat terselesaikan selama sepuluh hari kerja keras. Dan mereka berhasil untuk menampilkan seni instalasi bambu yang turut mengekspresikan citra dari kesederhanaan dan kecerdikan melalui penggunaan bahan dan pengrajin lokal yang akhirnya menciptakan hubungan antara kehidupan modern dan budaya tradisional Vietnam.


Sumber foto + teaser: designboom