Di tengah pandemi saat ini, menikmati hiburan seperti menonton bioskop sangatlah sulit dilakukan. Berada di dalam satu ruangan tertutup dengan banyak orang tentu bukan merupakan hal yang baik di lakukan saat ini. Selain itu, berkumpul lebih dari lima orang pun merupakan sebuah pelanggaran dari aturan social atau physical distancing yang sudah dianjurkan beberapa bulan lalu.


Nonton Film di Dalam Mobil? Tunggu di Bulan Juni!



dok. Bandara Internasional Vilnius


Namun bagaimana jika Anda nonton film layar lebar namun di dalam mobil masing-masing?


Baca juga: FaceTime dengan Belut di Sumida Aquarium, Tokyo



Rencananya di bulan Juni mendatang, Jakarta akan memiliki sebuah fasilitas Drive-In Cinema. Fasilitas ini diinisiasi oleh Ergo & Co. Jika mendengar konsep menonton film di dalam mobil, terbesit suasana film-film Hollywood dengan latar beberapa puluh tahun ke belakang. 


Nonton Film di Dalam Mobil? Tunggu di Bulan Juni!

dok. Reuters




Nanum, untuk kehadirannya di Jakarta, Drive-In Cinema akan menggunakan teknologi pemutaran film yang lebih baik serta canggih dari tahun-tahun sebelumnya untuk keperluan outdoor screening.


Baca juga: Mencengangkan! Sarang Burung Ini Tumbuh di Gerai Uniqlo



Untuk memberikan pengalaman menonton yang jernih, Drive-In Cinema akan menggunakan LED screen dengan tone yang dapat diatur untuk menyesuaikan dengan kondisi luar ruangan. Rencananya layar tersebut akan memiliki ukuran 24x10 meter, tapi hal itu masih bisa berubah mengingat perlu disesuaikan dengan kondisi dari venue-nya sendiri.


Nonton Film di Dalam Mobil? Tunggu di Bulan Juni!
dok. Vinicius Bacarin


Ergo & Co pun sedang mempersiapkan plan, seperti jumlah pengunjung maksimal dan skema pembelian tiket agar ketika Juni datang, Drive-In Cinema dapat digelar secara nyaman. Pihak penyelenggara sendiri belum dapat memberikan informasi terkait lokasi Drive-In Cinema. Hal tersebut disebabkan karena masih ada perizinan yang perlu diurus.


Foto teaser: dok. Action Press