Sebuah instalasi seni di tengah kawasan Gangnam mengejutkan tiap orang yang melihatnya. Terletak di atas gedung SMTown Coex K-pop Square, sebuah kotak raksasa berisi ilusi ombak laut tampak mencuri perhatian publik.

Ini adalah video art bertajuk Wave yang diciptakan oleh d’strict, sebuah perusahaan desain yang meleburkan makna konten dan digitalisasi dalam karyanya. Karya ini disinyalir sebagai karya anamorphic illusion terbesar di dunia untuk saat ini.






Berukuran masif, yaitu dengan lebar 80,1 meter dan tinggi mencapai 20,1 meter, Wave dirancang dalam medium layar iklan area outdoor yang terbesar di Korea Selatan.


Ilusi Ombak Laut Terbesar di Dunia? Ada di Kota Seoul! 2




Baca juga, K-Popers! Ini Dia Kantor SM Entertainment di Indonesia


Tampak bekerjasama dengan SM Entertainment dalam proyek ini, sebenarnya ini bukanlah kerjasama pertama antara d’strict dan dunia K-Pop. Didirikan sejak tahun 2004, perusahaan yang pernah meraih Red Dot Awards di tahun 2006 ini turut memprakarsai Next Interactive K (NIK). Ini merupakan sebuah joint venture yang turut menggandeng YG Entertainment serta beragam perusahaan lainnya dalam menciptakan konten berbasis media digital.


Creative Tree (2016) di Yinchuan, Tiongkok / @dstrictholdings

Creative Tree (2016) di Yinchuan, Tiongkok / @dstrictholdings


Sumber Foto: d’strict