Perubahan gaya hidup yang terjadi selama pandemi ini ternyata juga memengaruhi dalam mengembangkan desain guna dapat tetap relevan dan selaras dengan kehidupan sosial di masyarakat. Perubahan desain pada restoran serta tempat komersial dan publik lainnya saat ini cukup menjadi sorotan karena kehadirannya perlu membawa harapan untuk kembali bersosialisasi namun tetap waspada akan penyebaran virus, seperti Covid-19 ini.


Bisakah Kembali Bersosialisasi Seperti ini?




Christophe Gerningon bersama studio desainnya mencoba untuk menghadirkan sebuah solusi dalam menjaga rasa aman saat bersosialisasi di restoran restoran. Sang desainer merancang sebuah protective screen transparan layaknya sebuah face shield medis yang menggantung untuk melindungi para pengunjung yang hadir dan bersantap di sana.


Baca juga: 5 Cara Sederhana Menata Rumah Menyambut Idul Fitri


Bisakah Kembali Bersosialisasi Seperti ini?


Protective screen yang diberi nama Plex’eat ini nantinya akan terinstalasi layaknya sebuah pendant lamp. Dengan ukuran yang cukup besar, alat pelindung ini mampu menutupi hampir semua tubuh bagian atas orang dewasa.  




Bisakah Kembali Bersosialisasi Seperti ini?


Agar memudahkan penggunanya untuk keluar masuk dari alat ini, Plex’eat dirancang dengan struktur curve yang terlihat pada bagian belakangnya. Terbuat dari kaca plexi transparan, bobot dari alat ini cukup ringan sehingga memiliki risiko minimal saat digantung pada ceiling.


Baca juga: Mau Dekor Rumah? Ini 7 Desain Ruang Tamu Instagrammable


Bisakah Kembali Bersosialisasi Seperti ini?


Tujuan hadirnya protective screen menggantung di sebuah restoran ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada setiap orang yang ingin memulai kembali hidup berdampingan dengan yang lainnya.


Sumber foto: Christophe Gerningon Studio / Design Boom