Untuk menghindari kerumunan dan terciptanya social distancing, pemerintah kota New York, AS telah mengecat lingkaran putih di area Brooklyn's Domino Park.


Inisiatif tersebut dibutuhkan untuk memberikan pengunjung panduan visual untuk membatasi area sosialisasi di dalam ruang publik, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana outdoor dengan aman.







Dibuka untuk umum pada 2018, Brooklyn's Domino Park merupakan taman pinggir sungai yang didesain oleh James Corner Field Operations.


Baca juga: Yuk Intip Desain Taman untuk Social Distancing!


Taman tersebut memiliki beragam fitur; di antaranya adalah perpanjangan dari River Street yang menjadi rute akses langsung menuju tepi laut dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit Manhattan.






Menurut Mayor of New York City, Bill de Blasio, akses menuju ruang-ruang publik seperti taman besar akan dibatasi dan diawasi sehingga penduduk akan mentaati peraturan social distancing.




Kota New York sendiri merupakan kota yang cukup terdampak oleh pandemi COVID-19. Berdasarkan data John Hopkins University, lebih dari 28.000 kematian telah tercatat di dalamnya.


Sumber, foto & teaser: Designboom