Di dunia modern saat ini, banyak orang biasa menjalani 90 % dari harinya berada pada dalam ruangan, tidak terekspos terhadap cahaya alami dan kekurangan akses terhadap cahaya matahari. Signify memperkenalkan NatureConnect, sebuah inovasi pencahayaan yang meniru cahaya alami untuk mewujudkan ruangan indoor yang lebih nyaman dan sehat. 



Pencahayaan alami begitu penting untuk kesehatan tubuh dan meningkatkan suasana hati. Sama seperti pada suasana kantor dimana pencahayaan dapat berpengaruh besar terhadap produktivitas dan efisiensi bekerja. Menurut Signify menghadirkan cahaya alami ke dalam ruangan dapat berdampak signifikan terhadap perasaan dan seberapa efektif seseorang bekerja. 





Maka dari itu, NatureConnect menggabungkan beragam luminer light emitting diodes (LED) untuk menciptakan skenario pencahayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan manusia yaitu, meniru sinar matahari untuk mendukung kita agar aktif di siang hari dan tidur nyenyak di malam hari, menciptakan persepsi ruang melampaui dinding untuk memberikan perasaan bebas dan kesadaran berjalannya waktu, dan membawa dinamika dari alam untuk merangsang emosi positif dan meningkatkan kreativitas. 



Kehadiran NatureConnect mengungkapkan bahwa sudah saatnya terdapat perkembangan dalam pencahayaan ruang indoor yang dapat meniru natural daylight, skylight, dan lightscape karena banyaknya aktivitas yang terdapat pada ruangan indoor tidak dapat dihilangkan ataupun tergantikan.


Sumber teaser + foto: dok. Signify 
Teks oleh: Annika Fathma