Dinobatkan layaknya sebuah surga di dunia, Bali menjadi destinasi menarik tidak hanya bagi wisatawan namun juga untuk para arsitek dan pengusaha resor dalam menyajikan pengalaman berbeda bagi siapapun yang menginjakkan kakinya di sana.


Resor Mewah Di Bali Ini Terbuat Dari Beton dan Bambu




Pengalaman tak terlupakan coba dibangun oleh seorang arsitek asal Australia, Nic Brundson yang berkolaborasi dengan studio lokal Bali bernama Manguning ke dalam sebuah resor tropis yang berada di kawasan Bali Utara.


Baca juga: Bikin Betah! Yuk Simak 10 Tips Desain Kamar Tidur Anak


Resor Mewah Di Bali Ini Terbuat Dari Beton dan Bambu


Resor bernama The Tiing Hotel ini menghadirkan rancangan dinding bambu yang dilapisi oleh beton sebagai detail menarik yang menyambut para tamunya. Para pengunjung yang menginap akan merasa berada di sebuah hutan beton yang terpencil berada di tengah hutan tropis penuh pepohonan,  




Resor Mewah Di Bali Ini Terbuat Dari Beton dan Bambu


Kesan tersebut hadir dari bentuk kamar yang dibuat seperti tumpukan kubus dengan pemandangan utama hutan yang dapat terlihat dari area private pool di kamarnya. Untuk bagian arah lainnya, orang-orang yang menginap pun dapat melihat pemandangan laut berkat posisi resor yang berada dekat dengan pesisir utara di Pulau Bali. Dualitas ini menambah daya tarik bagi siapapun yang ingin merasakan short getaway jauh dari hiruk pikuk rutinitas.


Baca juga: 7 Jam Tangan Termahal di Dunia Hingga 800 Milyar


Resor Mewah Di Bali Ini Terbuat Dari Beton dan Bambu


Penggunaan material bambu dan beton yang dominan merupakan sebuah konsep dasar desain The Tiing Hotel yang ingin mengaksentuasi konteks lokal di sebuah fasilitas bertaraf internasional. Untuk memberikan kesan secluded and eksklusif, resor ini hanya menawarkan 14 kamar untuk disewakan. Hal tersebut ditekankan agar para tamu dapat menikmati nuansa zen bagi mereka yang ingin meninggalkan keramaian sejenak.


Sumber foto: dok. Ben Hosking / Dezeen