Jika Anda menginginkan meja makan dan kegiatan bersantap di rumah lebih menyenangkan, satu set pengocok garam dan merica ini mungkin bisa menjadi pilihan.







Pengocok garam berdesain minimalis namun unik ini menghadirkan figur pasangan yang sedang melakukan kabe-don.



contoh pose kabe-don dalam serial manga Ao Haru Ride / Bessatsu Margaret


Kabe-don sendiri merupakan bentuk pose rasa suka yang ditunjukkan dengan lelaki yang menghentakkan tangan di hadapan pasangan.


Baca juga: Pabrik Saos Tomat Membuat Puzzle, Bagaimana Jadinya?


Pose kabe-don merupakan fenomena yang melibatkan pasangan romantis di dalam ranah anime dan manga Jepang. Kabe yang berarti "dinding" dan don yang berarti bunyi hentakkan ini sering menjadi simbol keputusasaan laki-laki yang kesulitan mengungkapkan perasaannya.






Sesuai dengan gesturnya, pengocok garam dan lada ini dirilis berpasangan. Dicetak menggunakan material keramik berwarna putih, alat ini tampil dengan bentuk yang unik karena lubang garamnya juga dapat dilihat sebagai mata dan mulut.


Baca juga: Converse Gandeng Scooby-Doo Hadirkan Nostalgia


Pengocok garam yang hadir dengan penyangga kayu bertuliskan karakter "Bi-dong", atau "kabe-don" dalam bahasa mandarin ini dapat menjadi dekorasi meja makan yang unik dan cantik.




Jika Anda tertarik untuk memiliki satu set pengocok garam dan lada ini, Anda bisa mendapatkannya secara online di Museum Keramik Yingge di Taipei.


Sumber: Soranews24
Foto & Teaser: @hakusi_katei