Lebaran tahun 2020 ini terasa indah dan berbeda dengan kabar gembira yang disampaikan oleh Tulus.

Pada 24 Mei 2020 yang bertepatan dengan lebaran, Tulus merilis kejutan manis berupa lagu terbaru bertajuk Adaptasi. Sang lagu diharapkan menjadi dukungan moral kepada seluruh warga Indonesia yang kini tengah mengadaptasi kehidupan baru dalam menghadapi virus corona.

Dukungan besar turut diberikan oleh arsitek Andra Matin terhadap lagu Tulus dengan berupa gambar sketsa ciptaannya yang menggambarkan sebuah. Tak hanya itu saja, Gema Semesta turut ikut serta dalam penggarapan cover untuk lagu Adaptasi beserta video berisi lirik lagu. Seluruh desain grafis ini terinspirasi dan berangkat dari sketsa ciptaan Andra Matin yang menjadi objek utama.






Sang penyanyi mengaku pula bahwa lagu ini merupakan karya terspontan yang pernah ia ciptakan. Bersama Petra Sihombing, Tulus mulai menggarap lagu ini sejak tanggal 21 Mei 2020. Lalu, seakan semesta saling bahu membahu, lagu ini pun rampung dalam waktu singkat dengan harapan bisa menjadi teman dekat bagi beragam orang.






Terkait video musik, sebenarnya ini bukanlah kali pertama bagi Andra Matin bekerjasama dengan Tulus. Dalam video untuk lagu hits Adu Rayu yang digubah oleh Tulus, Yovie Widianto, dan mendiang Glenn Fredly, publik dapat mengintip akan tampilan dalam dari kantor arsitektur milik Andra Matin.


Baca juga, Penuh Rasa! 10 Lagu Penuh Makna Bagi Glenn Fredly


Tulus dan Andra Matin, Beri Kejutan Manis Saat Lebaran / Yovie Widianto

Kantor Andra Matin dalam video klip Adu Rayu / Yovie Widianto


Ruang yang dipenuhi kabinet putih dan menjadi setting kantor tempat bekerja milik Chico Jericho merupakan salah satu ruang kerja di dalam kantor Andra Matin. Bagi yang pernah mengunjungi pameran tunggal milik arsitek dengan tajuk Prihal, pasti akan langsung mengenalinya dikarenakan beliau turut menampilkan replika akan interior kantornya di dalam pameran tersebut.



Foto teaser: Tulus, CASA Indonesia