Rolls Royce Cullinan merupakan varian mobil SUV termewah di dunia. Di Indonesia, mobil keluaran perusahaan otomotif asal Inggris ini dibanderol dengan harga 4,7 miliar per unitnya.


Tidak hanya mobil, Rolls Royce juga merilis replika Cullinan dengan skala 1:8. Replika tersebut tetap mencerminkan eksklusivitas Rolls Royce melalui detail dan pemilihan materialnya.







Saking detailnya, Anda membutuhkan tangan manusia untuk memberikan perspektif jika mobil yang Anda saksikan hanyalah replika.


Baca juga: Berukuran Kecil! Replika Kamar Ini Berasal dari Jepang


Miniatur Rolls Royce Cullinan ini memiliki dimensi panjang 66 sentimeter, lebar 25 sentimeter, dan tinggi 23 sentimeter. Replika tersebut juga hadir dalam display case sepanjang 101 sentimeter.




Detail tidak hanya tampil pada permukaan miniatur Cullinan semata. Menurut Rolls Royce, replika in dibangun dari 1000 part yang mengikuti aslinya.






Tentu saja, Rolls Royce Cullinan ini akan terlihat menakjubkan jika menjadi elemen dekorasi di ruang kerja atau di ruang keluarga Anda. Namun lebih dari itu, elemen-elemen miniatur tersebut lebih dari sekadar dekorasi.


Baca juga: Wow! Ada Kapal Pesiar Lego Terbesar di Dunia!


Lampu depan dan belakangnya bisa menyala dengan remote control. Ketika pintu mobilnya dibuka, lampu kickplate di bawahnya akan menyala.




"Miniatur ini membawa dimensi baru pada filosofi 'Effortless, Everywhere' yang diimiliki Cullinan," ujar CEO Torsten Muller-Otvos.




Setiap miniatur Cullinan membutuhkan waktu 450 jam untuk diproduksi, setengah kali lebih cepat dari waktu yang dibutuhkan untuk memproduksi mobil aslinya.


Miniatur Rolls Royce Cullinan ini dibanderol dengan harga 17 ribu dolar, atau setara 250 juta rupiah.


Sumber: Robb Report
Foto & Teaser: Rolls Royce