Secara awam, bangunan yang baik adalah bangunan yang dirancang untuk dapat berfungsi sesuai kebutuhannya serta memiliki sebuah hubungan atau koneksi dengan lingkungan sekitarnya. Hal tersebut menjadi landasan untuk rancangan showroom perusahaan mobil Toyota di Jepang. Showroom yang berada di Osaka ini dibangun untuk berada bersebelahan dengan jalan tol atau jalan bebas hambatan di sana.


Showroom Toyota Di Jepang Ini Hadir Dengan Bentuk Unik




Dengan fokus untuk menjual serta menjadi tempat pemeliharaan kendaraan roda empat, pemilihan lokasi untuk showroom Toyota ini sangatlah sesuai. Setiap orang yang berkendara bisa melihat atau mengunjunginya dengan mudah. Tampak dari luar, showroom ini memiliki struktur bangunan yang unik. Bentuk seperti kertas yang hendak dilipat menjadi dua menjadi daya tarik tersendiri.


Baca juga: Indah, Lampu ini Terbuat dari Limbah Plastik


Showroom Toyota Di Jepang Ini Hadir Dengan Bentuk Unik


Selain itu, dibagian entrance lokasi ini, terdapat sebuah ramp yang memungkinkan agar mobil yang masuk dapat parkir di atas showroom ini. Uniknya lagi, ramp tersebut didesain untuk memiliki tampilan layaknya sebuah jalan raya, sehingga mengaburkan batasan antara bagian jalan sebenarnya dan area showroom Toyota ini. Bagian atap showroom ini juga digunakan sebagai area display yang bisa diakses melalui tangga di pada bagian interior.




Showroom Toyota Di Jepang Ini Hadir Dengan Bentuk Unik


Saat masuk ke dalam showroom, pengunjung akan menemukan struktur dinding yang berbentuk setengah lingkaran. Menurut Toyota, desain bangunan ini menggambarkan dinamika baru yang menggabungkan tentang perkembangan pergerakan dan skala dari industri otomotif.


Baca juga: Inilah Bis Pertama Yang Terbuat Dari PET Daur Ulang


Showroom Toyota Di Jepang Ini Hadir Dengan Bentuk Unik


Dengan dinding yang melandai, area dalam showroom pun terkesan untuk ramah terhadap keberadaan anak-anak dan tidak membuat bosan.


Sumber foto: dok. Nakasa & Partners / Arch Daily