Agar tetap memberikan semangat dan mengajak untuk setiap orang berkontribusi meskipun dalam kondisi lockdown di Inggris, Museum of the Home menginisiasi sebuah proyek menarik untuk para warga di seluruh Britania Raya. Bertajuk Stay Home, proyek kolaborasi ini mengajak siapapun untuk berkontribusi dalam mengunggah foto atau menceritakan tentang kehidupan mereka selama masa pandemi ini berlangsung.


Museum Ini Tampilkan Potret Kehidupan Di Kala Lockdown




Satu orang dipersilakan untuk mengunggah hingga lima foto terkait kehidupan sehari-hari di dalam kondisi lockdown. Sebagai gantinya, pihak dari Museum of the Home akan memberikan tujuh pertanyaan terkait keadaan emosi, fisik, serta kejiwaan yang mungkin mengubah sudut pandang.


Baca juga: Desain Rumah Ini Dapat Obati Kerinduan Berlibur Anda


Museum Ini Tampilkan Potret Kehidupan Di Kala Lockdown


Foto-foto yang dikirimkan oleh warga Inggris menghadirkan kesan yang beragam. Namun sebagian besar, foto tersebut menangkap semangat dan harapan dari warganya terkait pergeseran gaya hidup menuju new normal




Museum Ini Tampilkan Potret Kehidupan Di Kala Lockdown


Menurut keterangan dari Museum of the Home, meskipun sebuah foto atau gambar bisa menceritakan segala keadaan yang terjadi, namun penting juga untuk mencatat dan merekam setiap testimoni yang diberikan masyarakat dari proyek Stay Home ini. Setiap orang yang merasakan kondisi lockdown sangat membutuhkan kehadiran orang lain untuk mendengarkan keluh kesahnya.


Baca juga: Resor Mewah Di Bali Ini Terbuat Dari Beton dan Bambu


Museum Ini Tampilkan Potret Kehidupan Di Kala Lockdown


Rencananya hasil unggahan foto dari proyek Stay Home ini akan ada beberapa yang dipilih untuk ditampilkan secara permanen di Museum of the Home.


Sumber foto: dok. Museum of the Home / Dezeen