Banyak cara bagi kita semua sesama manusia untuk membantu meringkankan dampak dari penyebaran virus Covid-19. Salah satu cara yang paling signifikan adalah dengan menggalang dana.


Ai Weiwei Galang Dana Melalui Masker Rancangannya





Sebagai seorang seniman dan aktivis, untuk tetap memberi support kepada pihak-pihak yang membutuhkan di masa ini, Ai Weiwei merancang sebuah koleksi masker yang hasil penjualannya akan disalurkan untuk membantu pergerakan teman-temannya yang bergerak mendukung hak asasi manusia serta organisasi kemanusiaan lainnya.


Baca juga: Saatnya Makan Siang Bersama Capybara, Mau Coba?


Ai Weiwei Galang Dana Melalui Masker Rancangannya


Untuk masker ini, Ai Weiwei merancang tiga buah seri. Seri yang pertama diperkenalkan dengan seri “Finger”. Untuk seri ini, semua masker hadir dengan gambar jari tengah dalam berbagai bentuk gaya. Selanjutnya ada seri “Free Speech” yang menggambarkan tentang situasi yang kabur terkait kebebasan dalam berpendapat.




Ai Weiwei Galang Dana Melalui Masker Rancangannya


Yang terakhir, Ai Weiwei menawarkan seri “Shanhajing” yang hadir dengan guratan desain terinspirasi dari makhluk mistis dari kebudayaan Tiongkok. Seluruh tim dari Ai Weiwei Studio terlibat dalam pembuatan masker ini.


Baca juga: Inilah Tampilan Motor Terbaru James Bond Di Tahun 2020


Ai Weiwei Galang Dana Melalui Masker Rancangannya


Saat ini, masker karya seniman asal Tiongkok tersebut bisa didapatkan di situs ebay yang dijual secara per lembar atau dengan set isi 4 dan 20 lembar.


Foto: dok. Ai Weiwei Studio / Design Boom