Berlibur ke kota Tokyo, Jepang tidak akan pernah membosankan. Selain Anda bisa berbelanja dan berwisata kuliner, Tokyo juga menjadi pusat dari banyak tempat-tempat hiburan berkualitas.


Beberapa waktu lalu, kota Tokyo berencana untuk membuka situs atraksi mereka berikutnya pada 25 April 2020, yakni taman miniatur Small Worlds Tokyo. Namun akibat pandemi COVID-19, pembukaan tersebut harus mundur hingga 11 Juni, ketika keadaan darurat kota sudah dicabut.







Taman miniatur sendiri merupakan rangkaian pameran dari figur-figur mini yang membentuk sebuah diorama. Diorama tersebut diharapkan dapat memberi ketenangan pengunjungnya dari kesibukan sehari-hari.


Baca juga: PSBB Lanjut Lagi? Lepas Stress dengan 6 Drama Korea Ini


Small Worlds Tokyo merupakan taman rekreasi indoor yang terdiri dari empat lantai dengan total luas 8.000 meter persegi.




Lantai pertama menjadi Departure Floor, satu lantai di atasnya adalah Departure Lounge, tempat di mana pengunjung bisa berwisata kuliner dari seluruh dunia.




Di lantai tiga, Anda akan menemukan Small Worlds dan di lantai paling atas merupakan Creator's Floor, tempat Anda mempelajari bagaimana taman miniatur ini dibuat.




Baca juga: Kangen Travelling? Ini Tempat Liburan Wajib Dikunjungi


Lantai Small Worlds sendiri dibagi ke dalam tujuh dunia berbeda; Space Center, Global Village, Kansai International Airport, Sailor Moon, Evangelion: Cage, Evangelion: Tokyo-III, dan diorama kota Tokyo yang sedang berkembang.




Setiap diorama tidak hanya menampilkan latar dan figur miniatur penuh detail, ia juga dilengkapi dengan perangkat augmented dan virtual reality agar tampilannya makin terlihat imersif.




Dua diorama yang patut digarisbawahi adalah diorama Sailor Moon dan Evangelion. Keduanya merupakan franchise dari serial animasi Jepang yang cukup populer.




Khusus diorama Sailor Moon sendiri, Anda akan disuguhkan dengan keindahan latar area Azabu Juban di Tokyo pada 1990an, lokasi di mana karakter utama Sailor Moon, Usagi tinggal.


Sumber: Soranews24
Foto & Teaser: Small Worlds Tokyo