Saatnya berpisah sementara dengan lima dokter sekawan dalam drama Hospital Playlist. Tanggal 28 Mei 2020 tertanda sebagai episode terakhir dari drama korea hits ini sebelum nantinya kembali lagi dalam season kedua.

Berpusat di sebuah rumah sakit imajinasi bernama Yulje Medical Centre, Hospital Playlist menggambarkan kehidupan lima dokter yang berkumpul kembali sebagai kolega profesor di rumah sakit ini.




Lokasi Drama Hospital Playlist: Mirip Rumah Sakit Asli! 1

Area Emergency Center / tvN Drama


Baca juga, PSBB Lanjut Lagi? Lepas Stress dengan 6 Drama Korea Ini


Tahukah Anda bahwa drama garapan Producer Shin Won Ho ini sebenarnya tidak berada di rumah sakit asli. Namun, penonton bisa dengan mudah terkecoh dan tenggelam dalam dinamisnya Yulje Medical Center berkat desain interior bangunan yang menyerupai rumah sakit di kehidupan nyata.


Lokasi Drama Hospital Playlist: Mirip Rumah Sakit Asli! 2

Ruang operasi / tvN Drama


Lokasi Drama Hospital Playlist: Mirip Rumah Sakit Asli! 3

Ruang ICU / tvN Drama


Diceritakan oleh Yoo Yeong Seok (pemeran karakter dokter Ahn Jeong Won) dalam salah satu cuplikan behind the scene drama Hospital Playlist, bahwa sebenarnya ini bukanlah rumah sakit asli.






Bangunan kosong dengan layout berbentuk huruf U disulap menjadi rumah sakit khusus untuk digunakan dalam penggarapan drama Hospital Playlist. Di sinilah ruang kantor Chae Song Hwa yang diperankan Jeon Mi Do hingga Emergency Center tercipta mengisi drama yang tayang selama dua belas episode ini. Begitu pula dengan detail pada ruang ICU dan operasi dirancang serupa dengan bentuk aslinya yang dilengkapi dengan rangkaian alat operasi hingga fasilitas ventilator yang digunakan pada pasien.


Baca juga, Karya Patricia Urquiola di Drama Crash Landing on You?


Lokasi Drama Hospital Playlist: Mirip Rumah Sakit Asli! 4

Ewha Woman University / Junglim Architectue


Walaupun demikian, bagian eksterior Yulje Medical Center yang kerap disorot dalam drama, sebenarnya merupakan Ewha Woman University Hospital berlokasi di Seoul yang dirancang oleh Junglim Architecture.




Foto teaser: tvN / Miraclemedi