Mendengar kata Bali mungkin sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Bali memang sangat terkenal bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Sumber daya alam dan ciri khas budaya lokal adalah salah satu daya tarik yang menjadikan Bali tujuan kota pariwisata. Tetapi ternyata tidak hanya unsur lokal yang disediakan untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan, salah satunya adalah restoran Penny Lane.

Belum lama dibuka, restoran Penny Lane sudah menjadi terkenal dan dijadikan salah satu tujuan yang dicari banyak orang, baik penduduk lokal maupun wisatawan. Konsep unik dan baru yang disajikan restoran ini membuat banyak masyarakat sekitar ingin berkunjung ke tempat ini, yaitu desain interior era Yunani dan Romawi kuno dipadukan dengan desain bergaya klasik dan modern. Unsur Yunani dan Romawi kuno terlihat pada penggunaan material bata dan kapur serta tanah liat pada dindingnya, dan pengaplikasian perabot dan ornamen dekorasi yang mengikuti gaya romawi kuno. Interiornya yang berbeda dari restoran pada umumnya, juga menjadikan tempat ini tujuan spot foto yang instagramable bagi pengunjung. Apa saja interior menariknya? Yuk kita bahas!





1. Restoran Semi Outdoor

Ketika masuk pengunjung akan langsung melihat restoran bertema semi outdoor, tidak seperti restoran mewah umumnya yang tertutup dan ber-AC. Ruangnya yang terbuka dengan dekorasi tanaman rambat pada langit – langit membuat udara menjadi sejuk dan lebih memberi suasana dalam alam. Pencahayaan restoran ini banyak memanfaatkan pencahayaan alami, sehingga tidak memerlukan banyak penerangan buatan.


Baru di Bali, Restoran Instagramable Bergaya Romawi CASA Indonesia

Penny Lane Bali


Terdapat dua jenis material yang digunakan untuk menutup langit – langit, kaca pada bagian barat dan canopy untuk bagian timur dengan rangka besi baja yang memberi kesan modern pada interiornya.


2. Air Mancur Berbentuk Tangan

Pada bagian tengah restoran terdapat air mancur dengan ukiran batu berwarna putih berbentuk tangan. Keestetikan dari bentuk air mancur ini membuatnya sebagai salah satu tujuan spot foto bagi para pengunjung.


Baru di Bali, Restoran Instagramable Bergaya Romawi CASA Indonesia

Penny Lane Bali


3. Ornamen Lukisan Pada Langit-Langit

Hal menarik lainnya dari restoran ini terlihat pada hiasan lukisan di langit – langit. Ada berbagai macam bentuk lukisan pada langit – langitnya, seperti lukisan parodi monalisa, parodi lukisan perjamuan kasih, lukisan tangan, dan lukisan bayi bersayap.


Baru di Bali, Restoran Instagramable Bergaya Romawi CASA Indonesia

Michelle Rosaline Hartanto


Baca juga, Menikmati Suasana Ibiza di Cafe del Mar Bali


4. Gazebo Unik Sebagai Spot Foto

Salah satu spot foto lainnya yang menjadi tujuan pengunjung adalah gazebo bergaya Romawi kuno. Terdapat tempat duduk panjang dari batu dialasi bantalan – bantalan agar menambah kenyamanan pengunjung yang duduk. Area gazebo dihiasi dengan tanaman disekelilingnya dan ornamen bertema Romawi dengan hiasan lampu yang menambah keestetikan interiornya.




Baru di Bali, Restoran Instagramable Bergaya Romawi CASA Indonesia

Penny Lane Bali


5. Dekorasi Pengisi Ruang Bergaya Romawi dan Yunani Kuno

Daya tarik utama yang paling menonjol dari interior Penny Lane adalah dekorasinya yang bergaya Romawi dan Yunani Kuno. Ketika memasuki restoran akan langsung disambut dengan tulisan “Penny Lane” pada lantainya yang didesain seperti interior kastil kuno zaman Eropa.


Baru di Bali, Restoran Instagramable Bergaya Romawi CASA Indonesia

Michelle Rosaline Hartanto


Pada area bar restoran didominasi dengan warna putih pada dinding hingga mejanya dengan material bata dan batu. Material meja dan kursi yang digunakan bermacam – macam, seperti logam, batu, kayu, hingga rotan yang menambah kesan kuno pada interiornya.


Baca juga, Design Shop Ala Spanyol di Bali


Baru di Bali, Restoran Instagramable Bergaya Romawi CASA Indonesia

Michelle Rosaline Hartanto


Itulah beberapa hal menarik dari interior restoran Penny Lane yang sangat cocok untuk dijadikan tujuan pariwisata, atau bahkan untuk berkumpul Bersama teman. Restoran ini berlokasi di Jl. Munduk Catu no 9 Canggu, Kuta Utara, Bali.


Sumber teaser: Penny Lane Bali
Teks oleh: Michelle Rosaline Hartanto (Mahasiswi Jurusan Desain Interior, Universitas Kristen Petra)