Siapa yang tidak merindukan Bali dan segala aktivitas hiburan di sana? Ya, setelah setahun lebih badai pandemi menerjang industri pariwisata di Bali, kini satu demi satu kembali bangkit dan membawa lagi gaya hidup khas Bali yang menyenangkan. Salah satunya adalah Potato Head Beach Club yang terletak di kawasan Seminyak, Bali. Potato Head Beach Club yang kini dikenal dengan nama Desa Potato Head kembali membuka pintunya bagi para wisatawan mulai tanggal 16 Mei 2021. Para tamu dapat kembali menikmati suasana tropis Bali sembari bersantai di daybed atau menyelami infinity pool di tepi beach club maupun menikmati santapan Indonesia di restoran KAUM yang terletak di lantai dua.


Tak perlu khawatir, Desa Potato Head turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjamin kesehatan dan kenyamanan para tamu dengan melakukan proses disinfeksi secara rutin, menerapkan jaga jarak, serta menjaga kesehatan para staf yang bekerja secara rutin untuk kebaikan bersama. Dalam proses hibernasi selama setahun lebih, Desa Potato Head juga menjalankan Sweet Potato Program; sebuah usaha bercocok tanam untuk memproduksi bahan pangan mandiri bagi para staf dan komunitas yang terkena imbas pandemi. Ragam sayuran ditanam di area Tabanan yang merupakan area proyek berikutnya dari Desa Potato Head.

Bahan pangan tersebut diproduksi menjadi nasi bungkus berbasis sayuran dan didistribusikan menggunakan bus berbahan bakar bio disel milik rekanan Desa Potato Head yaitu Green School. Desa Potato Head yang dikenal sebagai penggiat lingkungan di Bali juga menyiapkan 20 plot kebun di daerah Berawa yang bisa disewa bagi siapa saja yang ingin menanam sayurannya sendiri. Selama masa pandemi, Desa Potato Head berhasil mengirimkan 10.000 paket nasi bungkus yang dibantu oleh 500 staf dalam mengembangkan kebun sayur yang dirawat secara organik tersebut.

Kesuksesan Sweet Potato Program selama masa pandemi membawa dampak positif tersendiri bagi keluarga Desa Potato Head. Oleh karena itu, dengan dibukanya kembali Desa Potato Head sekaligus menjadi simbol optimisme Desa Potato Head untuk kembali bangkit dan sekali lagi menjadi pesohor pariwisata di Bali. Desa Potato Head juga telah menyiapkan beberapa program menarik seperti kegiatan ramah lingkungan untuk anak dan Potato Head Studios yang akan kembali dibuka pada bulan Juli mendatang.

Potato Head Beach Club buka kembali pada Minggu 16 May, 10am - 10pm setiap hari.
Kaum restaurant and terrace buka kembali Minggu 16 May, 4pm - 10pm setiap hari.
Untuk reservasi dapat email ke [email protected], atau WhatsApp +62 811-3800-7979

Foto: dok. Desa Potato Head