Pandemi Covid-19 yang menghantam secara global tidak menyurutkan kreativitas anak bangsa untuk terus membangun. Tidak hanya menciptakan gagasan pembangunan dalam negeri, MorphAsia sebagai firma arsitektur asal Indonesia ditunjuk untuk membuat rancangan Mediacity Mauritius yang telah dirilis April 2021 lalu.

MediaCity Mauritius, bangunan dan fasilitas premium di dalamnya diperuntukkan untuk mendukung akselerasi digital di Afrika dan menghubungkan industri kreatif dan media di benua tersebut. Pengembangan MediaCity Mauritius ini didukung oleh beberapa partner, yaitu broadcasting besar Broadcast Center Europe (BCE) sebagai partner teknis, Novaterra (pengembang real estate terdepan di Mauritius), serta pemerintah dan Dewan Pengembangan Ekonomi Mauritius.



Perancangan proyek penting dan ambisius ini dipercayakan kepada firma arsitek Indonesia, MorphAsia. Firma arsitek ini sangat berpengalaman merancang banyak proyek berskala besar dan ikonik. Beberapa karyanya adalah The Airport City (di dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng), Bukit Intan Lestari di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Pamulang MXD (mixed-use superblock), dan Aston Luwuk (hotel).

Dengan sensitivitas dan riset yang menyeluruh, MorphAsia selalu terdepan dalam menyampaikan solusi dan formula desain terbaik menyesuaikan dengan kondisi konteks dan iklim di setiap proyek mereka. Mr. Najib Gouiaa, pendiri dan General Manager MediaCity Mauritius sangat percaya pada pengembangan yang cerdas dan berkelanjutan. Dia mengharapkan bangunan yang impresif dan ikonik sebagai refleksi dari visinya.

MorphAsia secara serius dan mendalam melakukan riset untuk memahami konteks budaya, dan iklim di Mauritius sebelum membuat proposal desain yang mengombinasikan desain modern yang ikonik dan sensitif terhadap alam.

DNA MorphAsia memulai setiap proses desain dengan mempelajari konteks agar sensitif meramu keputusan desain membentuk tipologi yang tepat dan menjawab kebutuhan serta tuntutan desain bangunan tersebut. Letak MediaCity di dalam master plan BeauPlan Smart City memang mendedikasikan area yang luas untuk ruang terbuka hijau.