Tampil dalam wajah baru, CASA Indonesia 2017 hadir sebagai sebuah ekshibisi sekaligus barometer perkembangan industri desain di dalam negeri maupun internasional. 


Mengusung tema Completeness and Beyond Happiness, CASA Indonesia merayakan apresiasi karya kreator lokal untuk menciptakan karya yang sarat makna dan mampu membawa setiap pengunjung ke dalam imajinasi tanpa batas.







Pada tanggal 1 Juni 2017 malam, pameran CASA Indonesia 2017 akhirnya resmi dibuka dan diramaikan oleh para tamu undangan.

Bapak Indraguna Sutowo selaku CEO PT Mugi Rekso Abadil dan Bapak Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia memberikan pidato pembuka, lalu dilanjutkan dengan ramah tamah.




Tahun ini adalah tahun ke-8 sejak dihelat pertama kalinya pada tahun 2010. “Kami berharap dengan terselenggaranya CASA Indonesia 2017, akan membukakan pintu bagi para desainer lokal dan internasional untuk berkolaborasi dalam meningkatkan industri desain Indonesia.

Berkontribusi pada bidang ekonomi kreatif merupakan suatu pencapaian kami untuk bangsa ini,” tutur Miranti M. Lemy, Editor in Chief CASA Indonesia.




CASA Indonesia 2017 diikuti oleh lebih dari 60 tenant yang dapat memberikan inspirasi desain serta memanjakan para pengunjung dengan menampilkan beragam zona kreatif, termasuk zona MICASA.



Cosmas D. Gozali yang didukung oleh Philips akan menampilkan instalasi imajinatif pada pintu gerbang CASA Indonesia 2017.

Di tahun ini, Samsung & Philips mempersembahkan salah satu instalasi istimewa yaitu Video Tunnel yang menyajikan sejumlah video sejarah tokoh arsitektur, desain interior dan desain produk.




Mengulang kesuksesan tahun lalu namun dengan jumlah partisipan yang lebih banyak, zona Designer's Showcase akan membuat pameran ini menjadi semakin menarik dan menjadi ruang atraktif.






Diperuntukan bagi para arsitek yang ingin berbagi tentang tren arsitektur terkini, zona Architectural Project menyajikan sejumlah karya arsitek terpilih berupa pengenalan studi, sketsa, maket, gambar kerja, serta cerita unik di balik karyanya.




Masih dalam berupa instalasi desain namun lebih spesifik ke bidang kuliner, zona Cook and Design menyajikan berbagai solusi desain yang inovatif bagi kebutuhan interior.




Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, CASA Design Challenge kembali hadir.

Ajang lomba desain produk ini ditujukan bagi mahasiswa dan profesional muda yang belum memiliki label untuk berkarya dalam tiga kategori lomba desain: furniture, lighting, dan kitchenware. Pengumuman pemenang akan diadakan di hari terakhir.




CASA Indonesia 2017 mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). BEKRAF mengisi salah satu area di pameran CASA Indonesia 2017 dan mengadakan seminar tentang “Developing Design Through Trend Research & Forecasting” dan talkshow yang dibagi dalam 3 sesi.




The Largest and Most Comprehensive Living Exhibition Art, Architecture, Design, & Living di Indonesia ini diselenggarakan pada tanggal 1-4 Juni 2017 di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dan dibuka untuk umum pada pukul 10.00-22.00 WIB. 




Simak 9 fakta unik tentang CASA Indonesia 2017 sebelum Anda menjelajahi pameran desain dan arsitektur premium terbesar di Indonesia ini.


Foto oleh CASA Indonesia