Majalah CASA Indonesia kembali menggelar CASA Indonesia 2017, The Largest and Most Comprehensive Living Exhibition Art, Architecture, Design, & Living di Indonesia. Acara yang akan digelar untuk ke-8 (delapan) kalinya ini diselenggarakan pada tanggal 1-4 Juni 2017 di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dan dibuka untuk umum pada pukul 10.00-22.00 WIB.


Berbagai area bisa Anda kunjungi, mulai dari zona Designer's Showcase, Cook and Design, Video Tunnel, hingga Architectural Project. Tidak jauh dari main entrance, jika Anda menoleh sedikit ke sisi kiri ballroom, ada sudut menarik yang Anda tidak bisa tolak untuk dikunjungi. 







Zona MICASA menghadirkan jajaran produk dan pernak-pernik living dengan desain menawan. Berbagai pilihan bentuk dan jenis produk terlihat menarik untuk dijadikan pelengkap di rumah Anda atau digunakan sebagai aksesori fashion.


Seperti apa brand-brand yang terlibat di MICASA CASA Indonesia 2017?


1. 189 Craft

Berpengalaman dalam mengolah dan mengombinasikan produk kayu, lini aksesoris meja asal kota seni Yogyakarta ini memiliki jiwa craftmanship tinggi yang dapat dilihat dari setiap detail produk-produknya.




2. Canvas Living

Mengubah karya seni menjadi sesuatu yang tidak hanya dilihat saja, produk berupa pouch, tissue pouch, dan sling bag dari Canvas Living hadir dengan pilihan motif dan ilustrasi menarik yang dapat melengkapi penampilan sehari-hari.




3. Lumikasa

Fungsional, unik, dan adaptif merupakan kunci penting yang ditonjolkan oleh lini furnitur Lumikasa. Selain mengeluarkan produk sendiri, perusahaan ini juga menggaet para desainer lokal dan international ternama seperti Alessandro Mendini .




4. 2madison Design House

Mendukung penuh kreasi ciptaan anak negeri, 2Madison Design House merupakan lini indie yang membawahi tiga bidang yaitu home, fashion, dan art. Terkenal dengan warna-warna serta motif yang fun, 2Madison hadir dengan produk fashion terbarunya yaitu Boho Chic Vest Paradiso. 



5. Chic Mart

Chic Mart akan memamerkan koleksi dekorasi dan aksesori rumah bernafaskan oriental seperti kipas kain bermotif, Patung Kayu Buddha dengan ukiran kayu yang detail, serta decorative rice box yang terbuat dari bambu.




6. Polkaa

Perpaduan teknik shibori dan rajutan tangan manual yang terkesan hangat dan natural menjadi ciri khas produk Polkaa. Tak hanya itu, lokalitas karya anak bangsa juga diterapkan dari ide hingga produk selesai dibuat.






7. Bartele Gallery

Sebagai satu-satunya galeri barang vintage dan antik di Indonesia, Bartele Gallery memamerkan karya seni dekoratif seperti peta, buku, dan foto berusia hingga ratusan tahun dengan nuansa klasik jaman dulu.




8. Dus Duk Duk

Kini kardus juga bisa menjadi furnitur yang tak kalah nilai estetikanya dengan furnitur pada umumnya. Berbahan dasar kardus, produk dari lini furnitur ini ramah lingkungan, tahan beban, dan mudah dibongkar-pasang menggunakan sistem knockdown




9. Ramun

Menjaga kondisi mata agar tetap sehat, Alessandro Mendini menciptakan Ramun, sebuah lampu ergonomis yang dikemas dalam desain minimalis dengan warna-warna primer yang fun




10. Camani Home Fragrance

Tidak hanya wangi, home fragrance dengan metode reed diffuser ini juga ramah lingkungan. Wewangian tumbuhan lokal menambah eksotisme suasana ruang.




11. East Indies Art

Berfokus pada reproduksi peta dan foto antik sebagai produk yang dihasilkan, lini bisnis dari Bartele Gallery ini menyuguhkan cerita sejarah dikemas dalam nuansa interior yang klasik dan unik.


12. UMA

Rasa takjub akan indahnya alam semesta ditumpahkan ke dalam corak marmer biru putih dipadu tengan ringannya tembaga yang menjadi ciri khas produk aksesori rumah dari UMA ini. 




Jangan lewatkan kesempatan melihat perkembangan terbaru dari desain dan arsitektur Indonesia.


Foto oleh CASA Indonesia