CASA Design Challenge (CDC) adalah kompetisi yang diadakan oleh pameran CASA Indonesia dan terbagi menjadi tiga kategori, yaitu furniture, kitchenware, dan lighting sejak tahun 2011.





Sesuai data internal yang CASA Indonesia miliki, tahun ini jumlah peserta naik sebesar 60%. Setelah melalui proses penjurian yang panjang, tahun ini telah terdata terdapat 10 finalis yang terdiri dari empat finalis untuk kategori furniture, tiga untuk kategori lighting, dan tiga untuk kategori kitchenware.




Nama para finalis antara lain:

Kategori furniture: Zulyo Kumara (Luwes Rattan Bench), Romi Dwi Wahyu (Gelangan Chair), Jessica Deble (Bakool), dan Ardian Maharani (k24 Side Table).

Kategori lighting: Ignatius Joseph (Lilit), Yeremia Yudha Enrico (Tala), dan Danita Maulidia (The Kantjani).

Kategori kitchenware: Bimo Atiflugeni (Mariung dan Tipis-Tipis) dan Iklima Amalia (Marandang)




Beberapa nama yang terlibat di penjurian CDC 2017 adalah Lea Aziz (desainer interior dan Ketua HDII), Rina Renville (desainer produk), Abdi Ahsan (lighting desainer), Miranti M. Lemy (Editor-in-Chief CASA Indonesia Magazine), Lisa Malonda (perwakilan Istituto Marangoni di Indonesia), dan Cristina Morozzi (Istituto Marangoni Italia).






Untuk tahun ini, Forme Furniture akan mendukung penuh kompetisi ini sehingga Yani Susilowati selaku owner dari Forme akan terlibat sebagai juri CDC 2017.




Pada CASA Indonesia ke-8 ini, para finalis CASA Design Challenge (CDC) mendapat kesempatan untuk mengunjungi pabrik furnitur Forme yang berada di Semarang.




Proses penjurian final akan dilakukan pada hari Sabtu, 3 Juni 2017 dan pemenang akan diumumkan di hari terakhir saat awarding night.




Akan terdapat lima kategori pemenang yang akan diumumkan yaitu Best of The Best Winner, Favorite Winner, Furniture Category Winner, Lighting Category Winner, dan Kitchenware Category Winner.




Pantau terus instagram CASA Indonesia untuk mengetahui pemenang dan sempatkan datang ke pameran desain premium terbesar di Indonesia. Hari ini adalah hari terakhir.


Foto oleh CASA Indonesia, Lisa Malonda