CASA Indonesia 2017 mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Bekraf mengisi salah satu area di pameran CASA Indonesia 2017 yang dinamakan IDentities.





Booth ini menghadirkan produk-produk dari desainer-desainer muda yang telah dikurasi oleh para pakar di bidangnya.

Landasan dari pameran ini adalah untuk mempromosikan berbagai cerita kreatif desainer Indonesia yang telah bekerja sama dengan Bekraf.  




Masing-masing telah melakukan perjalanan dalam penemuan estetika. Dalam eksplorasi desain kontemporer Indonesia, perajin dan desainer menggali keragaman budaya untuk menciptakan karya yang mencerminkan modernisasi Indonesia dalam banyak aspek




Mengisi area di tengah-tengah ballroom, beragam furnitur karya desainer lokal ini terlihat menawan.

Walaupun memiliki jenis, bentuk, dan material yang berbeda-beda, namun seperti memberikan semangat yang seragam, yaitu berunsur budaya Indonesia.






Pada tanggal 2 Juni 2017 malam, CASA Indonesia 2017 bersama Bekraf mengadakan Stylish Cocktail Party. Acara ini diadakan di booth Bekraf dan diawali dengan penjelasan mengenai konsep dari IDentities.




“IDentities adalah dukungan dan perayaan dari banyak aspek budaya Indonesia, termasuk keragaman kelompok etnis, agama, bahasa, budaya, arsitektur, desain motif dan cerita yang melatarinya. Identities adalah sebuah pencarian dan jelajah desain Indonesia di masa depan,” papar Joshua Simanjuntak sebagai Deputi bidang Pemasaran Bekraf.




Acara ditutup dengan ramah tamah dan canape. Simak juga tentang seminar dan talkshow Bekraf yang diadakan 2 Juni 2017 siang.


Foto oleh CASA Indonesia