Agenda wajib di bulan puasa ini adalah buka puasa bersama. Tidak cuma dengan kawan-kawan atau kolega saja. Buka puasa bersama keluarga atau saudara sepupu pun biasanya direncanakan di agenda. Agar memudahkan pilihan tempat, mari simak 6 tempat berbuka puasa bersama keluarga ini.


1. Lumpang Emas

Restoran dengan cita rasa masakan Indonesia memang cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa bersama keluarga.



Restoran ini mempunyai desain interior berpaduan bangunan industrial modern yang ditata dengan furnitur vintage menambah keunikan rumah makan yang menyajikan masakan Indonesia.


2. KAUM Jakarta

Untuk yang mau merasakan masakan Indonesia dengan atmosfer zaman kolonial Belanda dari interiornya, coba datang ke KAUM Jakarta.



Restoran yang sebelumnya sudah terkenal di Bali dan Hong Kong ini menyajikan masakan otentik Indonesia dengan twist dan teknik internasional.


3. Fanda’s Favourite

Yang lebih senang dengan masakan western dengan pilihan dessert yang variatif, bisa datang ke Fanda’s Favourite.



Restoran yang interiornya didominasi oleh warna putih dan cokelat ini sangat nyaman dipandang dan membangun atmosfer yang membuat betah.


4. Madagaskar

Yang sebelumnya bingung mau ngajak anak-anak buka puasa bersama di mana, sekarang nggak perlu khawatir. Coba mampir ke Madagaskar.



Pilihan makanannya bervariatif, ada western ada juga masakan Indonesia. Didesain menyerupai hutan dengan ornamen berbentuk fauna tentu akan menarik perhatian anak-anak dan membangkitkan jiwa petualangnya sedari dini.


5. Okuzono

Untuk yang ingin berbuka puasa dengan hidangan Japanese, mari ke Okuzono. Restoran Jepang dengan konsep Izakaya ini memiliki atmosfer yang otentik.



Interiornya dibuat persis seperti restoran-restoran dengan konsep dari Okinawa, Jepang.


6. Abunawas

Biar selaras dengan bulan Ramadhan, berbuka puasanya bisa coba di Abunawas. Restoran ala Timur Tengah ini tidak hanya menyajikannya, tapi satu tempat makan memang didesain sesuai ruang makan yang ada di timur tengah.



Duduk lesehan dalam ruangan yang besar, berbagi makanan bersama keluarga.


Semoga buka puasa bersama keluarga anda makin hangat dan menyenangkan.


Foto: dok. theartfuldesperado.com