Menyambut masa libur lebaran dan libur sekolah yang jatuh hampir bersamaan, tentu memberi banyak kesempatan bagi setiap keluarga untuk pelesir bersama. Dari situs travel online seperti Traveloka, Pegipegi, maupun Tiket.com, Bali tetap menjadi destinasi utama untuk berlibur. Tingginya animo masyarakat dalam memilih Bali sebagai tujuan berlibur tentunya memang disebabkan banyak hal. Salah satunya adalah akomodasi penginapan yang hadir dengan pilihan kelas yang beragam. Dari penginapan untuk wisatawan yang berlibur dengan gaya ransel, hingga resor kelas diamond semuanya ada di Bali. 

Kali ini, CASA Indonesia memilih lima resor mewah di Bali yang layak untuk dicoba saat mengisi libur lebaran kali ini. Baik pergi bersama pasangan maupun keluarga, fasilitas yang ada di resor-resor berikut tersaji dalam kemasan kemewahan kelas dunia.


1. Bvlgari Resort Bali

Terletak di daerah Uluwatu di selatan Pulau Bali, Bvlgari Resort Bali berlokasi di wilayah yang tersembunyi namun memiliki pemandangan yang luar biasa. Berada di bibir tebing Uluwatu, Bvlgari Resort Bali seakan menjadikan Samudera Indonesia sebagai latar pemandangan untuk setiap vila-vilanya. Bagi Anda yang berencana berlibur bersama keluarga besar dapat mencoba fasilitas Penthouse dengan lima kamar tidur dan private pool berukuran luas. Untuk fasilitas Penthouse tersebut dibanderol sekitar 150 juta Rupiah per malam.




2. Amankila Resort Bali

Berada di bagian timur Bali, Amankila menawarkan pemandangan laut lepas yang terkenal dengan matahari terbitnya. Amankila merupakan bagian dari Aman Group yang tersohor dengan resor-resornya di seluruh penjuru dunia. Fasilitas penginapan di Amankila seluruhnya terdiri dari tipe suite dengan ukuran luas dengan private pool di dalamnya. Sebagai tips, Amankila memiliki jumlah suite yang sangat terbatas, oleh karena itu sangat disarankan untuk melakukan pemesanan melalui direct booking di situs aman.com.




3. Banyan Tree Ungasan

Di kawasan Ungasan, terdapat satu destinasi pelesir khas tropis Bali yang layak untuk disambangi. Banyan Tree Ungasan merupakan salah satu resor super eksklusif di selatan Bali yang terdiri dari vila-vila privat dan ragam fasilitas premium lainnya seperti spa hingga kuliner internasional. Salah satu spot terfavorit untuk menginap di Banyan Tree Ungasan adalah Pool Villa Ocean View. Dengan desain vila berparas tropis, Pool Villa Ocean View dilengkapi dengan infinity pool dengan latar birunya Samudera Indonesia. 



4. Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve

Terletak di kawasan Jalan Kedewatan, Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve memang layak disebut permata hijau di lembah Ubud. Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve dirancang oleh arsitek Jeffrey Wilkes dengan konsep Mandapa yang bermakna pura, di mana terjadi hubungan spiritual antara alam dan manusia saat berada di dalamnya. Wilkes memanfaatkan kekayaan lokal dalam membangun vila-vila di Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, termasuk lukisan-lukisan khas Bali yang terpampang pada interior vila sebagai hasil karya para seniman setempat. Untuk tipe vila, One Bedroom River Front Villa merupakan primadona di Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve. Dengan kisaran harga 20 juta Rupiah per malam, setiap tamu yang menginap akan dimanjakan dengan relaksasi alami seperti kicauan unggas dan deru jeram Sungai Ayung. 



5. Four Seasons Resort Bali at Sayan

Ubud yang letaknya dikelilingi hutan tropis dan aliran sungai, secara alami menjadi tempat yang baik untuk relaksasi. Berada di pedalaman Desa Sayan, Four Seasons Resort Bali at Sayan hadir di antara lembah hijau Ubud. Arsitek John Heah memasukkan unsur-unsur tradisi Bali pada bangunan Four Seasons Resort Bali. Lambang Mandala dituangkan menjadi lobby yang berbentuk bundar dikelilingi air dengan bunga lotus untuk menggambarkan ketenangan. Fasilitas menginap yang dimiliki Four Seasons Resort Bali terdiri dari suite dan vila. Tipe vila Sayan One Bedroom dan One Bedroom River Front merupakan primadona di Four Seasons Resort Bali. Dengan kisaran harga sekitar 22-25 juta Rupiah per malam, Anda dapat menikmati kesejukan hutan tropis khas Ubud dan gemericik jeram-jeram Sungai Ayung yang mengalir di belakang vila.



Foto: dok. Bvlgari Hotels, Amankila Resort, Banyan Tree, Mandapa, Four Seasons