Libur lebaran bisa jadi momen silaturahmi bersama teman-teman lama atau sekadar kumpul keluarga. Apabila sedang mudik ke kota Bandung atau sekadar mengisi libur lebaran, kuliner merupakan satu kegiatan yang tidak mungkin dilupakan. Tidak hanya urusan makan, Bandung juga terkenal dengan tempat-tempat ngopi kekinian yang bisa dijadikan tempat alternatif untuk bersilaturahmi.

Kali ini, CASA Indonesia merujuk lima tempat ngopi dengan arsitektur maupun interior masa kini yang unik untuk dijadikan tempat silaturahmi sembari berfoto bersama!





1. One Eighty Coffee

Letaknya yang berdekatan dengan salah satu kampus ternama di Bandung, membuat tempat ini mudah ditemui. Konsep desain yang bergaya modern dan industrial mendominasi interior One Eighty Coffee. Paras beton ekspos yang maskulin berpadu dengan material kayu bernuansa hangat menciptakan ambience yang sangat masa kini ditemani kopi-kopi berkualitas dari tangan barista andalan One Eighty Coffee.


2. Sejiwa Coffee

Warna putih bersanding dengan jendela-jendela besar hingga membuat ruangan di dalam Sejiwa Coffee terasa cerah dan lapang. Selain itu, aneka dekorasi tanaman yang disematkan pada interiornya menambah kesegaran dan mampu membangkitkan suasana untuk bercerita bersama orang-orang spesial sembari menyeruput sajian kopi pilihan.


3. Ambrogio Patisserie

Bagi para dessert addict, Ambrogio Patisserie adalah salah satu destinasi wajib saat berada di Bandung. Tempat yang menyajikan ragam kopi spesial dan kue-kue ini hadir dengan desain bergaya tropis dan minimalis. Bukaan ruang berukuran luas, beton ekspos, dan furnitur yang berada di dalam Ambrogio Patisserie membuat setiap orang yang datang betah untuk menghabiskan waktu berlama-lama. 




4. Sydwic

Memasuki bagian dalam Sydwic, pengunjung seakan dibawa pada eskotisme budaya di Mykonos, Yunani. Dinding yang terbuat dari beton ekspos berpadu dengan furnitur seperti sofa yang juga berwarna abu-abu. Selain itu, tanaman gantung, tanaman pot, hingga tanaman rambat di antara interior Ambrogio Patisserie menjadi daya tarik tersendiri. Warna hijau dari tanaman tampil kontras dengan elemen lain di dalam Ambrogio Patisserie hingga nuansa di dalam restoran terasa hidup dan menyenangkan.


5. Mimiti Coffee and Space

Waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah sore hari menjelang malam. Konsepnya yang open space memberi sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang baik. Penataan furnitur dan kelengkapan dekorasi lainnya terlihat menarik dan selalu menarik bagi pengunjung yang datang untuk menyempatkan berfoto.


Foto: dok. One Eighty Coffee, Sejiwa Coffee, Ambrogio Patisserie, Sydwic, Mimiti Coffee and Space