Libur telah tiba dan saatnya menikmati momen liburan ini. Bagi yang menghabiskan hari liburnya di daerah perkotaan, pasti ingin mencari ide alternatif guna mengisi waktu luangnya.

Dalam kesempatan kali ini, Anda bisa mencoba mengunjungi taman-taman yang berada di kawasan perkotaan dan sekitarnya. Taman di perkotaan kini sudah makin maju serta asri. Tak luput juga, memiliki konsep dan konten yang menarik bagi publik.

Salah satu kota yang terkenal dengan taman tematiknya adalah kota Bandung. Taman dimana sajakah yang patut Anda simak dan kunjungi dalam waktu dekat ini? Berikut pilihannya.





1. Taman Lalu Lintas

Bermain sambil mengedukasi anak dan keluarga Anda dengan mengunjungi Taman Lalu Lintas. Taman yang berlokasi di Jl. Belitung No. 1 ini lengkap dengan beragam wahana seperti, kereta api mengelilingi taman, kawasan simulasi lalu lintas, dan rumah pohon.



(Baca juga: 9 Taman Baru yang Keren di Jakarta)

2. Taman Sejarah

Sejarah tak lagi membosankan melainkan menyenangkan saat disuguhi dengan suasana asri di taman bersama dengan media pameran menarik. Taman Sejarah secara resmi dibuka bulan Januari tahun lalu. Dalam area taman ini, Anda dapat menemukan informasi akan sejarah di Kota Bandung.



Selain itu, masih berada di dalam area Taman Sejarah, Anda bisa mengunjungi Bandung Planning Gallery untuk mengetahui pengetahuan lebih lanjut akan rencana pembangunan di kota Bandung.



3. Forest Walk Babakan Siliwangi

Menyusuri Hutan Kota Babakan Siliwangi melalui Forest Walk yang menghantarkan Anda untuk mengelilingi kawasan asri nan sejuk ini. Tidak hanya suasana alam, Anda juga bisa menemukan sanggar kreasi seni jika ingin menyaksikan para seniman beraksi.





(Baca juga: Pasti Seru! 16 Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Asyik)

4. Alun-alun Regol

Berlokasi di bantaran sungai Cikapundung, Anda akan menemukan taman baru bernama Alun-alun Regol. Taman ini dinobatkan sebagai taman terpanjang di Bandung dengan panjang area taman mencapai hingga satu km.




5. Alun-alun Cicendo

Berkumpul bersama kolega, berolahraga, atau sekedar menikmati suasana saat di sore hari di Alun-alun Cicendo



6. Taman Love Soreang

Nikmati Kolam Aurora wahana baru di Taman Love Soreang. Taman ini bagus sekali untuk Anda kunjungi jika ingin menutup hari dengan suasana yang mistikal dan tenang.



Foto dok. Funtay