Siapa yang sudah menyantap dengan lahap beragam makanan khas masa lebaran idul fitri? Contohnya seperti opor ayam, ketupat, gulai dan hidangan yang begitu menggoda lainnya.

Setelah sekian porsi dari makanan tersebut, kini mungkin Anda menginginkan makanan yang tidak terlalu berat namun tetap menggelitik lidah dan perut Anda. Ditambah lagi, suasana lebaran juga akan segera berakhir. Saatnya mengistirahatkan perut Anda dari makanan-makanan yang terlalu berat dan mengisinya dengan sesuatu yang lebih ringan.

Beberapa waktu belakangan ini, beragam titik kuliner bermunculan di kawasan Jakarta Utara. Mari kita simak beberapa rekomendasi makanan dan minuman segar serta tempat yang mampu menyenangkan visual Anda di area Jakarta Utara.





1. Fred



Berlokasi di Ruko Garden House Blok A, Anda akan menemukan satu spot es krim terbaru di Pantai Indah Kapuk. Tiap harinya, Fred akan mengejutkan Anda dengan menu es krim yang terus berubah. Jadi, siapa yang tahu pilihan rasa apa yang akan Anda dapat saat berkunjung. Selain itu, pengunjung akan menikmati dessert pelepas dahaga ini dalam suasana menyerupai pinggir kolam renang ditambah dengan interior ruang yang begitu menggemaskan.


2. Hario Cafe



Ringankan rasa dahaga setelah menyantap makanan dengan minuman pilihan dari Hario Café. Beragam minuman seperti teh, kopi, jus, beserta kudapan lainnya dapat Anda coba disini. Berlokasi di Pluit Permai Raya, Anda akan menemukan suasana menenangkan di Hario Café setelah menghadapi hiruk pikuk bersama keluarga selama hari raya idul fitri.


3. Jin Bao





Siapa yang menyukai chinese food terutama Bao? Jin Bao bisa menjadi destinasi Anda berikutnya dengan pilihan Bao yang menggugah selera. Beberapa pilihan makanan seperti Hong Shao Bao dan 5 Lotus Chips dapat Anda cicipi disini. Namun, untuk para muslim patut diberi catatan karena adanya serangkaian menu yang memiliki daging babi.


4. Epigastro



Nikmati makanan sehat dan segar dari Epigastro. Beberapa menu yang patut Anda coba adalah Seafood Chowder, Mexican Nachos, Fish Cake and Mushroom Salad, dan beragam minuman organik. Selain itu, Epigastro dengan suasana modern dengan sentuhan alam bisa menjadi pilihan untuk waktu bersantai sambil menikmati sore hari.


5. Bo & Bun

Sukses di Bali, kini Bo & Bun hadir di Pantai Indah Kapuk lengkap dengan suasana seakan berada di bistro Prancis yang kemungkinan besar terinspirasi saat masa kolonial prancis di Vietnam dahulunya. Segarkan lidah Anda dengan beragam makanan khas Vietnam ala Bo & Bun seperti, “The 12 Hours” Pho, Lemongrass Chicken Banh Mi Thit, dan Frozen Gingerade.


Foto dok. Manual Jakarta