Apa yang terkenal di Yogyakarta selain Candi Borobudur? Malioboro, tentunya.


Pusat berbelanja oleh-oleh yang khas dengan pemandangan transportasi ikonik, becak, yang lalu lalang. Kota budaya ini membawa nostalgia dan kesan yang berbeda dengan kesibukan ibu kota Jakarta. Semuanya berjalan dengan tenang dan santai. 







Terletak di dekat area perbelanjaan ini terdapat sebuah hotel resor berbintang 5 yang baru saja diperbaharui bernama Meliá Purosani. Hotel ini juga hanya berjarak 1,4 km dari Istana Sultan dan Tamansari Water Castle yang terkenal. 


Walau pun terletak di pusat kota, Meliá Purosani menawarkan relaksasi dan ketenangan selayak surga.




Hotel resor ini memiliki kolam renang bergaya laguna yang dikelilingi oleh taman tropis yang menawan. Liburan bersama keluarga akan terasa seru sekaligus romantis dengan pasangan saat menjelang malam. 


Meliá Purosani juga menghadirkan YHI Wellness spa untuk melepaskan segala kelelahan Anda setelah mengelilingi kota wisata di Yogyakarta. Spa di sini menggunakan ahli terapis yang terlatih secara profesional dan perawatan herbal terkenal di Jawa.




Tipe kamar yang dimiliki Meliá Purosani adalah Deluxe Room dan Premium Room yang menawarkan pilihan kamar dengan pemandangan pool.






Selain itu, tiga tipe kamar yang memiliki Executive Lounge Access, antara lain The Level Room, Junior Suite, dan Executive Room. Kamar terluas yang Meliá Purosani miliki adalah Presidential Suite seluas 350 meter persegi. 



Beberapa kamar dan suite Meliá Purosani baru direnovasi dengan tampilan yang lebih modern.



Pemandangan indah ke arah taman tropis yang rimbun, lagoon pool yang segar, serta gunung merapi yang megah menjadi signature yang mengesankan bagi para pengunjung. 




Selain servis dan kamar yang baik, makanan di sebuah hotel juga penting. Meliá Purosani menghadirkan beberapa restoran dan bar dengan menu-menu yang menggugah selera, seperti El Patio dengan hidangan favorit Indonesia dan internasional.



Bagi yang ingin mencicipi Chinese food dari Kanton dan Sichuan, Ching San Chinese Restaurant menyajikan masakan yang tak kalah enaknya. 


Minum koktail di taman yang rindang sembari berenang semakin melengkapi liburan.   


Parangsari Poolside Restaurant menyajikan minuman ringan. Pub Med dan Soka Lounge pun menghadirkan kopi Mediterania serta koktail eksotis.


Sumber foto: Meliá Purosani Yogyakarta, Marketeers