Memiliki interior yang sesuai dengan karakter dapat memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi penghuninya. Membagi karakteristik seseorang memang banyak pilihannya, salah satu yang paling disukai adalah zodiak. Kali ini, CASA Indonesia akan membahas seputar karakteristik orang dengan zodiak Gemini serta interior yang cocok dengan kepribadiannya.

Orang dengan zodiak Gemini lahir di periode 21 Mei - 21 Juni dan dikenal sebagai pribadi yang cerdas. Lambang dua wajah yang digambarkan sebagai zodiak Gemini tak jarang disalah artikan dengan perasaan emosional yang sering berubah. Namun, yang paling terlihat dari pribadi orang-orang Gemini adalah kepintarannya serta mudah bersosialisasi dengan lingkungan. Dengan pribadi yang dinamis, orang berzodiak Gemini cenderung memilih nuansa interior yang serba praktis, namun tidak meninggalkan unsur chic di dalamnya.

Ada beberapa tips yang dapat menjadi acuan bagi orang-orang berzodiak Gemini ketika ingin merancang interior ruangannya. Di antara tips tersebut antara lain adalah fungsi dan nilai estetika yang begitu disukai oleh zodiak Gemini.




Foto: courtesy of AE Superlab


Kembali Pada Esensi Fungsi

Orang dengan zodiak Gemini begitu menyukai segala sesuatu yang dibuat berlandaskan fungsi. Untuk urusan detail maupun profil tambahan, itu urusan belakangan. Komposisi ruang yang disukai oleh zodiak Gemini harus mampu menjadi wadah untuk menyalurkan perasaan emosionalnya baik disaat ceria maupun sedih.

Oleh karena itu, ketika merancang interior, tentukan komposisi ruang yang diinginkan dan kemudian sesuaikan dengan palet warna yang akan mendominasi ruang. Menjadikan satu warna sebagai dominasi ruang juga dapat menjadi pilihan tepat dengan menyematkan dekorasi ruang berwarna kontras yang menyeruak di dalam ruangan.

Foto: courtesy of Ossip Van Duivenbode/ Personal Architecture


Sentuhan Atraktif Yang Unik

Memberikan sesuatu yang unik dalam sentuhan interior bisa menjadi sesuatu yang disukai zodiak Gemini. Misalnya, menempatkan sebuah kursi berwarna jingga di antara furnitur lain berwarna natural. Warna pop yang menyeruak di antara palet warna monokrom di dalam ruang dapat mengambarkan sisi lain pribadi zodiak Gemini yang eksentrik.

Foto: courtesy of Nikole Ramsay/ Altereco Design


Sensualitas Yang Elegan

Zodiak Gemini memiliki imajinasi sensual yang dikemas dalam paras elegan. Aktivitas mandi dapat menjadi salah satu kegiatan yang paling disukai zodiak Gemini sembari memanjakan dirinya dari kepenatan sejenak. Pada kamar mandi, zodiak Gemini dapat merancang ruang yang memaraskan kedekatan dengan alam. Menempatkan tanaman gantung di langit-langit bisa memberikan aksen alami yang akan membangkitkan gairah seorang Gemini. Coba juga untuk menaruh wewangian ruang seperti reed diffuser dengan aroma alam untuk menambah nuansa natural.



Foto: courtesy of José Hevia., Roger Casas/ ESCOLANO + STEEGMANN


It's all about Composition!

Kaum Gemini amat menyukai segala bentuk keteraturan. Oleh karena itu, dalam menyusun interior ruangannya, orang berzodiak Gemini cenderung memperhatikan komposisi dan proporsi untuk setiap elemen ruangannya. Untuk area dapur misalnya, pilihlah kitchen set yang tidak menonjolkan banyak profil sehingga fokus pada fungsi dan keserasian ruang.

Sama seperti ruangan lainnya, zodiak Gemini pasti menyematkan sebuah elemen kontradiktif yang unik. Tanaman hias dalam ruang seperti monstera deliciosa atau succulent, gantungan hias dream catcher berukuran besar, atau vas gerabah yang disepuh cat putih seperti yang mudah ditemui di Bali dapat memberi aksen berbeda bagi tampilan dapur kaum Gemini.

Foto: courtesy of Alexis Dornier


Tidak Bosan Padu Padan

Beberapa kaum Gemini juga dikenal sebagai pribadi yang down to earth serta menyukai nuansa ruang yang dekat dengan alam. Meski tampilannya natural, kaum Gemini tetap menyelipkan nuansa gaya seperti memilih bahan velvet untuk sofa yang dipadankan dengan bahan linen sebagai cushions. Pilihan lampu gantung dengan desain kontemporer lebih menggelitik orang berzodiak Gemini dibandingkan dengan chandelier kristal yang menawarkan kesan glamor. 

Foto: courtesy of Adrián Llaguno – Documentación Arquitectónica/ Moneo Brock Studio


Create Your Favourite Corner

Jiwa dinamis yang ada dalam kepribadian zodiak Gemini dapat disalurkan dengan menciptakan sudut favorit di dalam hunian. Meski dalam luas terbatas, menciptakan sudut favorit itu dapat diwujudkan dengan membuat taman tropis mini dengan latar dinding berwarna cerah maupun graffiti kekinian.