Raf Simons sebagai Chief Creative Officer dari Calvin Klein sejak tahun 2016, kembali memukau dengan kehadiran koleksi debut Calvin Klein pada Design Miami di Art Basel 2018. 



Dalam pameran ini, Calvin Klein berkolaborasi bersama manufaktur furnitur asal Italia, yaitu Cassina serta desainer asal Italia juga, Gaetano Pesce.




Beralaskan karpet berwarna violet, sebuah panggung mulai dibangun. Pada bagian tengah, dibangun kembali sebuah bangunan peternakan abad ke-19 dengan permukaan yang ditutupi dengan karya Andy Warhol berjudul Electric Chair (1964). 





Seluruh arena pameran dipenuhi dengan lima puluh karya Gaeotano Pesce bertajuk Feltri Chair (1987) yang tersebar di area pameran.




Koleksi Feltri Chair dalam kesempatan ini telah dirombak kembali dengan menggantikan lapisan dudukannya dengan tekstil pilihan dari Raf Simons. Tekstil tersebut merupakan kain perca klasik khas negara Amerika dahulunya. 






Tekstil ini juga menjadi bagian dari koleksi baru Calvin Klein guna merepresentasikan masa kejayaan Amerika dulunya. Koleksi bertajuk Calvin Klein 205W39NYC ini kerap muncul dengan motif bintang, berlian, kubus serta rangkaian kisi-kisi. Warna-warna cerah juga menjadi ciri khas akan material kain yang dipergunakan.



Dalam Design Miami ini, dua model kursi dipamerkan, yaitu model dengan sandaran tinggi bak kursi singgasana dan model dengan sandaran rendah. 




Ikuti terus inspirasi-inspirasi desain lainnya di CASA Indonesia.


Foto dok. Calvin Klein