Kompleks villa yang terletak di dekat Costa Smeralda, Sardinia, Itali, merupakan sebuah proyek yang dibuat pada tahun 1970-an.

Villa yang dirancang oleh Ferdinando Fagnola dan Gianni Francione sebagai arsitekturnya ini menghadap ke pantai timur laut Sardinia. Dengan keinginan untuk mengombinasi lingkungan buatan dan alami, terbuatlah Villas in Sardinia.






Terletak di area sekitar 350.000 meter persegi, villa ini akhirnya memenuhi kesuluruhan visinya. Hal ini disebabkan oleh kepemilikan baru yang telah terjadi pada 2011 lalu.


Baca juga, Mudah! Inilah 8 Tips Menyusun Last-Minute Holiday Plan




Ferdinando Fagnola sendiri, sebagai perancang museum, kantor, tempat tinggal, bahkan villa, ikut ditugaskan untuk merenovasi villa ini. Villas in Sardinia pun menjadi salah satu proyek renovasi yang ditangani olehnya dan PAT. Studio yang aktif secara internasional menghasilkan karya desain yang berkomitmen kuat untuk berkelanjutan.






Kombinasi gaya kental Italia khas Fagnola dan tim baru pun terlihat di proyek baru ini. Banyak unsur baru yang ditemukan dari segi bahan, warna, sampai distribusi yang meluas kepada seluruh unit dari kompleks villa sendiri.


Baca juga, Samujana Villa: Liburan Terindah di Thailand




Perpaduan antara properti-properti yang berbeda pun berhasil diperlihatkan oleh adanya tema dari wajah baru villa. Dirancang untuk penggunaan bagi keluarga besar yang terdiri dari pasangan dan 5 orang anak beserta tamu-tamu mereka pun menjadi tema dari Villas in Sardinia.




Sumber foto & foto teaser: Pino dell'Aquila / dok.Archdaily