Aktifitas penting saat travelling ke sebuah negara adalah mencicipi makanannya. Bagi Anda yang berencana hunting kuliner di Singapura namun tidak punya banyak waktu, CASA Indonesia memberikan rekomendasi restoran enak dalam satu tempat. Lima restoran menarik di sebuah tempat yang terkenal yaitu Marina Bay Sands. 


Kelima tempat berikut ini memiliki signaturenya masing-masing, mulai dari menu, desain interior, hingga jamuan pemandangan yang diberikan.




1. Black Tap Craft Burgers & Beer

Bagi pecinta milk shake dan burger, Black Tap adalah tempat yang sangat wajib Anda kunjungi. Black Tap adalah restoran kecil asal SoHo New York. Namun berkat kesuksesannya, Black Tap melebarkan sayapnya ke sebelas negara termasuk Singapura dengan ukuran dan desain interior yang luar biasa.

Restoran berkonsep fun and energic ini dirancang oleh Rockwell Group, desainer asal New York.


black tap, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


Restoran berkapasitas 133 orang ini berlokasi di The Shoppes di Marina Bay Sands yang menawarkan burger klasik seperti All-American Burger dan Greg Norman Burger yang pernah memenangi penghargaan. Menu lainnya termasuk Crispy Chicken Sandwich dan award-wining Spicy Korean BBQ wings.



Saat CASA Indonesia berkesempatan datang, menu burger Filet Au Poivre baru saja diluncurkan. Untuk beberapa menu, Black Tap bekerja sama dengan perusahaan Impossible Food sebagai penyedia vegan meat atau daging yang terbuat dari sayur-sayuran. Vegetarians atau bukan, burger ini harus dicoba karena memiliki rasa yang sangat serupa dengan daging. Guilty-free!


black tap, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


Bukan sekadar menghadirkan milk shake yang lezat, namun tampilan dan bentuk minuman ini sangat fotogenik. Minuman terbaru yang mereka luncurkan adalah Churro Choco Taco Shake dan The Wonderland Shake, sebuah strawberry shake yang berkolaborasi dengan pameran Wonderland di ArtScience Museum. 



Baca juga, Floating Utopias: Terbaru dari ArtScience Museum 2019!


2. Lavo

Bertempat di Sands SkyPark, Hotel Menara 1, Lantai 57, restoran Lavo menawarkan konsep interior bergaya New York abad ke-18 yang elegan dan serupa dengan restoran terdahulunya di Amerika. Totalitas dalam perancangan interior, bar yang digunakan adalah impor langsung dari Paris. Pilihan koktail, anggur, dan bir akan terasa semakin berkelas. 


lavo, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


Lavo memiliki area makan utama dengan kapasitas mencapai 340 orang. Didesain dengan bentuk ruang yang menyerupai huruf C, setiap pengunjung mendapatkan pemandangan kota Singapura yang menawan berkat bentangan jendela kaca besar.


lavo, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


Santapan lezat dari hidangan klasik Italia Amerika siap memanjakan lidah Anda. Menu restoran Lavo dibuat khusus oleh mitra TAO Group dan koki Ralph Scamardella. Menu favorit: penne ala vodka, linguini dengan saus kerang, meat ball, dan ayam parmesan.


lavo, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


Lavo buka setiap hari untuk hidangan makan malam. Menu makan malam tersedia hingga tengah malam dan menu bar tersedia mulai dari pukul 12:00 hingga tutup. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencoba menu makan siang, Lavo hanya buka saat akhir pekan.


3. Spago

Nikmati pemandangan infinity pool terkenal di Marina Bay Sands dari Spago. Restoran Spago terletak di Sands SkyPark di lantai 55 di Hotel Menara 2 dengan konsep seperti teras rumah. Nikmati sejuknya udara pagi saat sarapan di restoran milik koki ternama, Wolfgang Puck. Selain Spago, Chef Wolfgang juga memiliki restoran di area The Shoppes bernama Cut.




spago, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


Menu rekomendasi yang bisa Anda coba adalah Big Eye Tuna Tartare Cones, The Pan Roastes Snapper “Laksa”, dan Hand-Madi Agnolotti.


spago, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


Berkat interior dan hidangan yang menyenangkan hati, restoran ini memenangkan penghargaan Forbes Travel Guide 2018, Wine & Dine Singapore’s Top Restaurants 2016 dan 2017, serta Singapore’s Top Restaurants 2016 - Wine List Award, Silver.


Baca juga, 14 Panduan Lengkap Liburan Bersama Anak di Singapura


4. Rise

Terletak di lobby utama Marina Bay Sands, desain Rise begitu mencuri perhatian berkat partisi-partisi melengkung yang bagai memeluk dengan ramah. Terbuka tanpa ceiling, menikmati makanan di Rise terasa bebas dan nyaman. Rise terkenal akan hidangan prasmanan kelas atas dan terjamin segar setiap harinya.


rise, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


Rise juga memiliki kebun rempah dengan beragam tanaman yang dapat disantap. Dalam seminggu, Rise selalu membuat tema-tema unik yang menginspirasi jenis hidangannya, misalnya Senin bertema “Balik Kampung”, Selasa “Malam Hidangan Laut”, dan yang paling seru adalah hari Minggu dengan tema “Harta Karun Tiongkok”.

Hindangan khas budaya Tiongkok akan membuat pengalaman yang tak terlupakan.


rise, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


5. db Bistro & Oyster Bar

Tak perlu jauh-jauh ke Prancis, karena semua hidangan dan suasana restoran ala Paris bisa Anda rasakan di db Bistro & Oyster Bar. Berkat goresan tangan dari desainer Jeffrey Beers International, balutan warna merah pada restoran ini begitu hangat dan mengundang selera.


db Bistro & Oyster Bar, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


Masakan yang disajikan adalah hidangan bistro Prancis kasual dengan bahan dasar makanan laut. Hidangan musiman yang sangat dibanggakan oleh Chef Daniel Boulud adalah Seabass Mediterania yang dipanggang utuh, steak tartare, dan French coq au vin klasik. 


db Bistro & Oyster Bar, 5 Restoran Wajib di Singapura di 1 Tempat, Marina Bay Sands


Restoran ini berlokasi di seberang bioskop, di Galleria Level of The Shoppes di Marina Bay Sands. Sebagai penerima Best of Award of Excellence dari Wine Spectator pada tahun 2015 dan 2016, serta Wine Spectator's Award of Excellence pada tahun 2014, daftar anggur db Bistro & Oyster Bar berada di peringkat teratas di Singapura.


Baca juga, Ikon Baru Singapura, Jewel Changi Airport Kilau Dunia


Sumber foto: Dok. CASA Indonesia, Black Tap, Marina Bay Sands