Mengingat tren masyarakat Indonesia akan spot foto bagus, atau lebih tepatnya instagrammable spot. Haluu World kembali lagi memberikan instalasi fotogenik bagi masyarakat, terutama untuk generasi milenial dan generasi z.

Tentunya dengan tema yang berbeda dari sebelumnya Haluu World merespon tren dan gaya hidup tersebut dengan instalasinya yang terletak di Plaza Indonesia, Jakarta. Instalasi ini cocok bagi Anda yang senang membuat konten foto dan aktif di sosial media.




Baluun: 12 Spot #OOTD Terbaru di Haluu World 2019

Salah satu spot foto di Baluun by Haluu / dok. CASA Indonesia


Artikel ini akan membahas 11 fakta unik yang ada di instalasi Haluu kali ini. Simak dulu info menarik sebelum Anda datang kesini, jadi Anda datang penuh pengetahuan, mulai dari kamera apa yang perlu dibawa, dan baju yang digunakan.


Baca juga, 13 Spot Selfie di Haluu World Jakarta yang Fotogenik!


1. Kembali mengenang masa kecil bersama balon

Baluun by Haluu adalah instagrammable exhibition yang tentunya berbeda dari instagrammable exhibition lainnya. Seperti mengingat lagu Balon ku ciptaan mendiang A.T Mahmud, instalasi Baluun bukan hanya ingin menjadi tempat foto yang bagus, tapi ingin mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi bermain di wahana saat masa kecil.


Baluun: 12 Spot #OOTD Terbaru di Haluu World 2019

Bermain bersama balon di salah satu instalasi Baluun by Haluu / dok. CASA Indonesia


2. #pecahbanget

Bukan berarti Anda diperbolehkan untuk memecahkan balon yang ada, namun kalimat "Pecah Banget" merupakan hashtag dari Baluun by Haluu. Sebelum memasuki area instalasi, Anda diminta untuk menyebutkan kata kunci, dan "pecah banget" ini merupakan kata kunci saat pertama kali Anda menginjakan kaki untuk melihat 12 spot yang tersedia di sini. 


Baluun: 12 Spot #OOTD Terbaru di Haluu World 2019

Instalasi di Baluun by Haluu / dok. CASA Indonesia


3. Berkendara dengan Helikopter dan Bajaj

Bekerja sama dengan Skyte, kali ini Baluun by Haluu menyediakan fasilitas helikopter untuk para undangan influencer yang ingin mengunjungi instalasi. Tanpa perlu macet-macetan helikopter yang disediakan dapat di akses dari Senayan terbang menuju Plaza Indonesia.


Fasilitas helikopter dari SKYTE / @ranggazlaksamana

Transportasi lain juga tersedia di dalam pameran, yaitu transportasi legendaris, Bajaj. Anda bisa menemukan dan menjadikan bajaj ini sebagai objek foto di instalasi ponds.

Instalasi Ponds / @nevaindriany

Baca juga, Floating Utopias: Terbaru dari ArtScience Museum 2019!


4. Hanya 3 bulan! Waktu yang singkat, maka jangan sampai kelewatan

Terletak di The Warehouse, Plaza Indonesia level 5. Baluun by Haluu diselenggarakan dari tanggal 6 Juni 2019 sampai 30 Agustus 2019. Harga tiket Baluun by Haluu, Rp 100.000 (Senin-Jumat) dan Rp. 120.000 (Sabtu-Minggu), bisa didapatkan secara online lewat traveloka ataupun on the spot.


Salah sat spot foto di Baluun by Haluu / @christa.indah


5. Berkolaborasi dengan salah satu perusahaan Unicorn Indonesia

Generasi milenial dan Generasi Z, pasti kenal dengan e-commerce yang berlambang burung hantu berwarna hijau, ya, Tokopedia. Tokopedia menjadi salah satu perusahaan yang ikut berkolaborasi dalam instalasi ini. Tapi mengapa Tokopedia? “Kami ingin dianggap selalu ada dalam keseharian generasi milenial, jadi kami ingin bergabung dalam instalasi ini” jelas Andi Doewarsa, Tokopedia VP of Marketing di press conference Baluun By Haluu.


Baluun: 12 Spot #OOTD Terbaru di Haluu World 2019

Andi Doewarsa di instalasi Tokopedia / dok. Baluun by Haluu


6. Bumbu Masak Dapur dan Skincare juga dapat ditemukan di sini!

Tidak ketinggalan, brand bumbu dapur yang sudah ada selama 52 tahun, Sasa ikut menghadirkan instalasinya di sini. Dalam bentuk penggorengan besar yang berisikan makanan di dalamnya.Ponds juga ikut mengisi salah satu spot dengan tema glowing yang merupakan salah satu inovasi dari ponds sendiri, yaitu glow up cream yang akan membuat pengunjung merasakan glowing like a star.




Baluun: 12 Spot #OOTD Terbaru di Haluu World 2019

Instalasi Ponds / dok. CASA Indonesia


Instalasi Sasa / @prillylatuconsina


Baca juga, Keren banget! 30 Tempat Instagrammable di Indonesia


7. Jadi rekomendasi wajib sebagai tempat berlibur saat lebaran dan liburan sekolah

Selain Tokopedia, Sasa dan Ponds, Baluun by Haluu tentunya menggandeng salah satu distributor balon, yaitu party saurus land yang memberikan balon dengan kualitas terbaiknya. Di sini juga, party saurus land ingin menghilangkan stereotype balon untuk anak kecil. Karena Baluun by Haluu ini bukan hanya untuk anak kecil, ini diperuntukkan untuk siapa saja, anak kecil, remaja, dewasa bahkan sampai orang tua bisa menikmatinya saat libur lebaran ataupun libur sekolah.


Baluun: 12 Spot #OOTD Terbaru di Haluu World 2019

Instalasi di Baluun by Haluu / dok. CASA Indonesia


8. Didukung oleh beberapa public figure

Seperti pameran Haluu sebelumnya, Laura Basuki ikut mendukung instalasi Baluun by Haluu. Selain Laura, Vidi Aldiano, Ranggaz Laksamana, Marsha Aruan dan Afgansyah Reza ikut mendukung instalasi yang penuh dengan balon ini.


Baluun: 12 Spot #OOTD Terbaru di Haluu World 2019

Pembicara saat press conference Baluun by Haluu / dok. CASA Indonesia


9. Gunakan sepatu nyaman untuk 1 jam ke depan

Menempati The Warehouse yang luasnya 550 meter persegi dan terbagi 12 area, pengunjung rata-rata menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam. Jadi gunakan sepatu senyaman mungkin agar tetap enjoy saat berfoto.


Area masuk Baluun by Haluu / @valerie.twns


10. Tidak lupa, membawa kamera dan lensa wide

Memiliki luas area instalasi yang beragam. Bagi yang membawa kamera, disarankan Anda menggunakan lensa wide untuk mendapatkan foto yang maksimal . Tidak diperbolehkan drone ataupun tripod.


Salah satu spot foto yang ada di Baluun by Haluu / @valerie.twns


11. Bawa barang seringkas mungkin

Membawa barang seringkas mungkin sangat disarankan jika Anda mengunjungi tempat ini, agar Anda tidak kesulitan nantinya. Bagi para influencer atau yang ingin foto #OOTD dengan berbagai kostum, Haluu tidak menyiapkan changing room, jadi Anda harus mempersiapkan dress code sebaik mungkin. 


Instalasi Baluun by Haluu / @syifahadjureal


Jangan sampai ketinggalan untuk menikmati kenangan masa kecil di Baluun by Haluu!


Foto Teaser: dok. CASA Indonesia