Terdepan dalam inovasi teknologi, Sony baru-baru ini merampungkan sebuah ekshibisi yang bertujuan untuk mempelajari hubungan antara manusia dan robot. Digelar di Milan Design Week 2019, pameran ini diberi nama Affinity in Autonomy. 


Sony Gelar Pameran di Milan Untuk Manusia dan Robot




Dalam pameran ini, terdapat lima zona interaktif, Awakening, Autonomous, Accordance, Affiliation, dan Association. Setiap zona terbilang unik, karena memiliki perannya masing-masing dalam mengenalkan relasi antara manusia dan robot mulai dari pengenalan hingga untuk hidup berdampingan. 


Baca juga: Rayakan Pesta di Rumah dengan Robot Bartender


Sony Gelar Pameran di Milan Untuk Manusia dan Robot


Dilansir Dezeen, zona Accordance menjadi salah satu area favorit yang dikunjungi. Di zona ini, pengunjung memasuki ruangan luas dipenuhi figur berbentuk bola dengan ukuran beragam berwarna putih. Bola-bola tersebut telah diprogram oleh Sony untuk dapat bergerak secara acak saat mendeteksi gerak manusia di sekelilingnya.



Ada yang menjauhi pengunjung, ada juga yang mendekat, bahkan bola tersebut bisa saja tidak memerdulikan keberadaan sekitar, menyerupai tingkah laku manusia.


Baca juga: Pertama di Dunia! HP Rilis Laptop Bermaterial Kulit


Sony Gelar Pameran di Milan Untuk Manusia dan Robot


Di sini juga para tamu bisa bermain dengan Aibo yang sudah terkenal sejak tahun 1999. Aibo merupakan produk robotik pertama dari Sony dan telah kembali dirilis ulang dengan memasukan program AI agar dapat berkembang dengan sendirinya.


Sumber foto: dok. Sony