Bagi Anda pecinta film, Wes Anderson tentulah bukan nama yang asing di telinga. Sutradara asal Amerika Serikat ini terkenal dengan permainan warna pastel dan bangunan-bangunan bergaya arsitektur Eropa untuk karya-karya visualnya, sehingga menghadirkan nuansa unik dan manis.


Intip Interior Restoran Bergaya Film Wes Anderson




Karya-karya tersebut memberi inspirasi kepada studio desain asal New York, Asthetíque dalam merancang sebuah restoran di Moskow, Rusia. Restoran bernama The Y dirancang dengan style menyerupai berbagai set atau latar di film-film Wes Anderson.


Baca juga: Inspirasi Rumah Klasik dari Film Bohemian Rhapsody




Dilansir Dezeen, resto dua lantai yang berlokasi di kawasan Hamovniki ini memiliki desain yang menggabungkan warna pastel dengan interior ala art deco dan bentuk ceiling yang tinggi memancarkan theatrical experience untuk bangunan ini.


Intip Interior Restoran Bergaya Film Wes Anderson




Elemen interior seperti lampu berbentuk kubah, serta layout open kitchen dengan kisi-kisi dari metal dan kaca menghadirkan kesan dramatis untuk area dining di lantai dasar yang kasual.


Baca juga: Ingin Desain Dapur Seperti di Film Aruna dan Lidahnya?


Intip Interior Restoran Bergaya Film Wes Anderson


Sedangkan lantai atas dikhususkan untuk setting formal dining. Pemilihan warna palet pastel dengan rona netral digunakan pada ruangan ini. Sedangkan lantai dasar lebih condong menggunakan spektrum warna yang lebih terang.


Intip Interior Restoran Bergaya Film Wes Anderson


Di lantai atas juga tersedia bar dan aksesori terbuat dari brass memberi kesan layaknya bistro di Prancis pada tahun 1970-an yang elegan.


Sumber foto: Dezeen / dok. The Y