Memiliki hunian di lahan terbatas, membuat Anda harus berkompromi dalam memilih furnitur, aksesori, serta elemen interior lainnya yang dibutuhkan untuk melengkapi sebuah tempat tinggal. Acap kali storage atau lemari penyimpanan dikorbankan untuk memaksimalkan dekorasi ruang yang tersedia.


5 Penyimpanan Alternatif Untuk Hunian di Lahan Terbatas



IKEA


Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Saat ini banyak furnitur serta elemen interior lainnya yang memiliki built-in compartment untuk memenuhi kebutuhan dalam menyimpan barang. Selain itu, kehadiran elemen interior tersebut mampu menunjukkan sisi personal yang rapi dan minimalis.


1. Simpan aksesori fashion di dalam stool



Saba


Jika Anda berencana ingin memiliki stool untuk rumah idaman, ada baiknya untuk memilih kursi jenis tersebut dengan fungsi storage. Bentuknya yang tidak terlalu besar, memudahkan Anda untuk menempatkannya di kamar dan mengisinya dengan aksesori pribadi, seperti perhiasan.


Baca juga: Sneakerhead, Ini Dia 10 Tips Menyimpan Sepatu yang Rapi


2. Simpan aksesori ruang tamu di dalam storage bench


5 Penyimpanan Alternatif Untuk Hunian di Lahan Terbatas

Overstock


Jika Anda gemar mengubah dekorasi ruang tamu atau living room secara berkala, kehadiran bench dengan kompartemen di dalamnya bisa menjadi pilihan yang baik. Dengan furnitur tersebut, Anda tidak perlu repot-repot menyimpan aksesori, seperti mini statue, sarung bantal, serta cushion di ruangan tertentu. Simpan saja di bench tersebut agar efisien.



3. Pilih ranjang dengan kompartemen penyimpanan


5 Penyimpanan Alternatif Untuk Hunian di Lahan Terbatas



West Elm


Selain lemari, tempat tidur merupakan salah satu elemen interior yang bentuknya besar dan memakan banyak ruang. Mengikuti kemajuan zaman dan perkembangan dunia desain, brand-brand furnitur pun semakin sering mengeluarkan artikel produk-produk multifungsi. Salah satunya adalah tempat tidur dengan kotak penyimpanan.

Dengan ini, Anda tidak perlu repot mencari box container untuk menyimpan fabric cover untuk kasur bahkan untuk pakaian santai.


Baca juga: IKEA Segera Luncurkan Robotic Furniture di Tahun 2020


4. Standing rack sebagai alternatif wardrobe


5 Penyimpanan Alternatif Untuk Hunian di Lahan Terbatas

Wayfair


Jika Anda rasa kehadiran sebuah wardrobe akan sangat membuat ruangan menjadi sempit, mungkin standing rack bisa jadi alternatif untuk menyimpan pakaian Anda. 


5. Hadirkan wall rack di entrance



Amazon

Kehadiran wall rack, terutama di area pintu utama terbilang cukup esensial. Keuntungan yang didapat dengan aksesori ini adalah selain bisa menyimpan atau menaruh barang-barang to-go seperti sepatu, jaket, serta payung sehingga barang-barang  tidak tercecer dan juga tidak memakan banyak ruang pada hunian Anda.


6. Meja dengan storage sebagai bagian dekorasi ruang


Inbani


Meja dengan storage compartment di bagian bawah ini bisa jadi alternatif untuk Anda menyimpan barang-barang kecil yang biasa diletakan di ruang tamu, ruang keluarga, bahkan kamar mandi utama. Kreativitas juga bisa memaksimalkan ruang penyimpanan transparan ini menjadi bagian dari dekorasi rumah Anda.


Foto teaser: dok. West Elm