Menyinergikan atmosfer tropis di sekitar, Neri&Hu merancang Alila Bangsar di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan konsep urban oasis di tengah-tengah kawasan bekas kolonial. Instalasi terbaru ini berada di dalam gedung apartemen The Establishment. Berkat lokasi tersebut, bangunan ini seakan menjadi penyambung di antara old and new district di Ibukota negara Malaysia. 


Hembusan Nafas Tropis di Alila Bangsar, Malaysia




Alila Bangsar memiliki desain struktur yang menyerupai sebuah grid, bangunan ini menyediakan 143 kamar hotel dan suite yang tersebar hingga delapan lantai, yang terletak di lantai bagian atas dan dasar dari gedung berlantai 42 ini.  Konsep urban oasis yang tersemat pada Alila Bangsar dapat terasa sejak pertama kali menginjakkan kaki di dalamnya.


Hembusan Nafas Tropis di Alila Bangsar, Malaysia


Tanaman tropis seperti pohon pisang dan kamboja menyambut para pengunjung dengan hangat di tengah-tengah dinding beton ekspos yang menjadi highlight pada hotel ini. Lanjut ke area lobby, berada di lantai 42, area ini dirancang dengan ceiling yang tinggi dengan bukaan sehingga menghadirkan pencahayaan alami yang cukup, Eksterior gedung ber-cladding hitam menghadirkan kesan modern, kontras dengan dominasi beton putih di bagian dalam gedung.


Baca juga: Alila SCBD Jakarta, Hotel Berlian di Tengah Ibu Kota


Hembusan Nafas Tropis di Alila Bangsar, Malaysia




Fasilitas umum seperti kolam renang yang terletak di lantai 40 pun terasa layaknya tropical sanctuary dengan sophisticated twist. Di area ini Anda akan menemukan lansekap taman tropis yang mengitari kolam renang dengan pemandangan kota metropolitan, penuh dengan gedung-gedung tinggi. Lalu ada juga lounge dan pool bar untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan. 


Hembusan Nafas Tropis di Alila Bangsar, Malaysia


Satu lantai di atasnya, pengunjung juga bisa menikmati hidangan berkelas dari semi-french dining, Entier yang dikepalai oleh Chef Masashi Hirouchi dari L’Atelier de Joel Robuchon di London. Di lantai yang sama juga terdapat Pacific Standard, sebuah cocktail lounge yang hadir dengan interior bergaya mid-century


Baca juga: Lengkapi Perjalanan Kuliner Anda di Ninety One Bali


Hembusan Nafas Tropis di Alila Bangsar, Malaysia


Jika Anda menginginkan atmosfer yang lebih kasual untuk berinteraksi bersama orang terkasih, bisa mengunjungi Lido di lantai 44. Lido merupakan sebuah rooftop bar yang menyajikan hidangan organik dan fresh dari produsen lokal, Botanica & Co yang juga menegaskan kesan tropis pada hotel ini.


Sumber foto: dok Alila Bangsar