Berawal dari penelitian yang terkesan seperti mimpi, membangun sebuah koloni di Mars kini mulai dapat terealisasi, meskipun membutuhkan waktu yang lama. Tinggal di planet tetangga bumi ini bisa jadi nyata berkat kontribusi SEArch+, sebuah firma arsitektur yang fokus pada eksplorasi luar angkasa, serta ada Apis Cor yang merupakan perusahaan pengembangan 3D printing


Ingin Pindah Ke Mars? Ini Desain Rumahnya!




Baca juga: IKEA Segera Luncurkan Robotic Furniture di Tahun 2020


Bersama-sama, dua perusahaan tersebut membuat skema living habitat di Mars dan memenangkan kompetisi desain yang diprakarsai oleh NASA untuk kategori yang sama.


Ingin Pindah Ke Mars? Ini Desain Rumahnya!


Dalam rancangannya, SEArch+ mendesain living quarter untuk empat orang yang dilengkapi dengan laboratorium untuk para ilmuwan bekerja dalam mengembangkan kehidupan yang layak di Mars. Selain itu, bangunan tempat tinggal ini memiliki lapisan anti radiasi, namun masih tetap menghadirkan pencahayaan natural dari alam Planet Merah tersebut.




Baca juga: Sudah Menginap di 5 Hotel Kapsul ini? Harus Coba!


Ingin Pindah Ke Mars? Ini Desain Rumahnya!


Dalam proyek ini Apis Cor membantu membuat hasil rancangannya dalam bentuk 3D print yang berujung membuat kedua nama tersebut mendapatkan hadiah sebesar 100.000 dolar Amerika.



Sumber foto: SEArch+