Jika kita bisa mengambil hikmah dari masa pandemi ini, dapat diketahui betul suasana rumah yang tenang dan anti stres menjadi aspek terpenting pada hunian. Berada di rumah beberapa bulan ini, mengekspos kekurangan-kekurangan yang terdapat pada rumah dan menjadi pengaruh terhadap suasana yang hadir pada rumah.


CASA Indonesia


Berdiam di rumah beberapa bulan ini mungkin akan mengubah gaya desain rumah banyak orang untuk kedepannya. Suasana yang tenang dan anti stres akan menjadi aspek yang paling diutamakan dalam merancang hunian. Zodiak Anda hadir untuk menginspirasikan desain rumah anti stres yang ideal.


CASA Indonesia


Cek punya Anda untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mewujudkan suasana rumah yang tenang dan bebas dari stres!


Gemini (Mei 21 - Juni 20) Ruang untuk setiap kegiatan



























CASA Indonesia


Gemini yang penuh kuriositas terhadap desain dan cenderung labil, memiliki desain rumah yang beragam gaya. Desain minimalis atau ramai, berbagai macam gaya desain terdapat pada rumah Anda. Hempaskan suasana stres dari hunian dengan membagi setiap ruang untuk satu fungsi. Dengan cara ini Anda juga dapat menghadirkan gaya desain yang berbeda pada setiap ruang yang Anda miliki.



Hal-hal yang dapat mengganggu Anda (biasanya perangkat elektronik) dapat mempersulit rasa stres terhilangkan dari living space Anda. Pastikan Anda memisahkan area kerja, istirahat, dan bermain untuk mewujudkan desain rumah yang balanced


The Design Files / Dulux

Cancer (Juni 21 - Juli 22) Pikirkan nilai sentimental barang yang dimiliki


CASA Indonesia


Koneksi emosional terhadap suatu barang harus diperhatikan untuk seorang Cancer mewujudkan desain rumah anti stres. Foto-foto keluarga biasa memenuhi rak dan dinding rumah seorang Cancer. Begitupun juga terhadap seni, dimana karya seni yang Anda miliki menjadi wadah bagi Anda untuk berekspresi.


HGTV

Koneksi emosional dan nilai sentimental suatu barang harus Anda pikirkan untuk mengetahui betul apa yang harus dimiliki dan tidak penting untuk memenuhi rumah Anda. Pada akhirnya, meminimalisir jumlah barang yang sentimental bagi Anda dapat meringankan beban dan menghilangkan rasa resah.


This Mama Loves Life


Leo (Juli 23 - Agustus 22) Ketenangan dalam gaya maksimal


Fantastic Frank


Leo mencintai hal yang dapat menarik banyak perhatian pada rumah yang tercerminkan pada gaya desain mereka yang maksimal dan mewah. Mewujudkan desain rumah yang tenang dan nyaman mungkin akan terlihat sulit bagi seorang Leo, tetapi gaya maksimal tidak hanya menggambarkan kemewahan.



Gaya maksimal dapat diwujudkan dengan ruang terbuka, plafon yang tinggi, pencahayaan alami yang bertumpahan. Sesuatu tentang membaurkan alam dan sirkulasi yang baik tidak hanya terkesan mewah tetapi dapat memancarkan suasana ruang yang positif dan menenangkan.


 

CASA Indonesia


Virgo (Agustus 23 - September 22) Fungsionalitas untuk desain rumah seimbang


Decor Aid


Siapapun yang memiliki sign Virgo pasti memiliki hunian yang bersih, teratur, dan memiliki tempat penyimpanan yang cukup. Maka dari itu, tidak sulit bagi seorang Virgo untuk merancang desain rumah yang seimbang. Gaya desain Anda seringkali terinspirasi dari desain minimalis dan Skandinavian yang mengedepankan fungsionalitas.


Decor Aid


Mengutamakan desain yang sleek dan minimalis, rumah Anda dapat memiliki desain yang tidak hanya estetik tetapi juga dapat menjaga kerapihan dan kenyamanan berada di rumah. 


String System Ash / Great Dane


Libra (September 23 - Oktober 22) Elemen asri untuk menghilangkan stres





Libra mengidamkan desain rumah yang elegan dan asri. Seorang Libra tidak ingin dikelilingi clutter saat berada di kenyamanan rumah. Dalam membuat suasana imbang pada hunian, seorang Libra berpaling pada tanaman untuk mewujudkannya. Tanaman juga memiliki beberapa manfaat terhadap ruang, seperti melegakan ruangan dan memancarkan energi positif yang menjadi esensial dalam menghilangkan stres dari suasana rumah. 























Pinterest


Scorpio (Oktober 23 - November 21) Desain sesuka Anda


House Beautiful


Sikap terus terang yang dimiliki seorang Scorpio tampak pada gaya desain rumah mereka. Jika Anda memiliki sign Scorpio, sikap Anda yang tidak peduli pada opini orang lain dan selera Anda pantas diaplikasikan untuk mewujudkan rumah yang terasa tentram. Terkadang menjadi carefree tidak selalu berarti ceroboh atau berantakan terutama bagi Scorpio, maka pamerkan ide Anda yang unik dan tidak konvensional pada hunian.


The Design Files / Dulux

Berada di lingkungan rumah yang Anda sukai sepenuhnya memperoleh suasana rumah yang tidak membawa beban dan stres bagi seorang Scorpio.


CASA Indonesia


Sagittarius (November 22 - Desember 21) Meminimalisir barang agar betah di rumah


Decoholic


Menjadi seseorang yang cenderung berantakan mungkin sesuatu yang tidak baik, tetapi jadi mudah untuk mengetahui akar masalah dari keberantakan yang ada dan mencari solusinya. Orang-orang yang berzodiak Sagittarius sebenarnya tidak berantakan, Anda hanya memiliki terlalu banyak barang yang tidak dibutuhkan.


House Beautiful


Merancang ruang yang bebas stres dan nyaman dapat Anda wujudkan dengan meminimalisir segala barang yang sudah tidak layak pakai ataupun tidak lagi Anda butuhkan. Waktunya untuk menikmati hunian Anda sepenuhnya, terutama di masa dimana Anda terpaksa harus berada di rumah dan tidak ada pilihan untuk Anda bepergian. 



Fantastic Frank

Capricorn (Desember 22 - Januari 19) Kompleksitas dalam kesederhanaan


Magnus Pettersson

Tidak harus sulit mendesain rumah yang bebas dari stres, kunci sebenarnya adalah pada minimalisme. Seorang Capricorn yang memikirkan kualitas diatas tren semata mudah untuk mewujudkan rumah yang simpel dan minimal.


Fantastic Frank 


Dengan fungsionalitas setiap furnitur, Anda secara tidak langsung membebaskan diri dari stres untuk menjaga kerapian dan mendekorasi rumah untuk alasan mempercantik karena Anda mengetahui bahwa terdapat kompleksitas dalam kesederhanaan. 


Fantastic Frank

Aquarius (Januari 20 - Februari 18) Pancarkan kepribadian Anda pada rumah


The Design Files / Dulux

Memang minimalisme biasa dijadikan solusi agar terasa bebas dari stres pada suasana rumah. Aquarius yang penuh kreativitas dan memiliki gaya desain yang eklektik sulit untuk menggabungkan minimalisme pada gaya hidup mereka. Bagi seorang Aquarius, menghempaskan rasa stres dari hunian hanya membutuhkan kepribadian Anda tercerminkan pada gaya desain rumah Anda.


DABITO


Terkadang memancarkan keunikan Anda dan dalam hal ini pada gaya desain, menjadi satu-satunya solusi dalam menciptakan rumah yang stress-free. 


Sofie Amalie


Pisces (Februari 19 - Maret 20) Warna tenang untuk mengimbangi gaya hidup


CASA Indonesia


Seorang Pisces mengincar rumah yang terasa tenang dan dapat mengimbangi gaya hidup mereka. Warna yang sejuk dan soft menjadi skema warna rumah seorang Pisces. Anda akan terasa bebas dari stres jika berada pada suasana rumah yang balanced, baik dengan sekedar pemilihan skema warna seperti putih, krem, dan pastel atau menghadirkan kolam renang atau perairan pada hunian.


CASA Indonesia


Penuh kesibukan, pikiran dan ide yang selalu mengerumuni, Anda hanya butuh membuat rumah tenang dan serileks mungkin agar tidak terasa stres di rumah. 


CASA Indonesia


Aries (Maret 21 - April 19) Mengatur ruang agar leluasa


CASA Indonesia


Aries tidak suka terasa terperangkap dalam ruangan yang kecil, maka sebisa mungkin pastikan rumah dapat terasa lega dan leluasa. Anda menyukai ruangan yang tidak terlalu terpenuhi, maka dari itu membuat hunian yang tentram dapat Anda lakukan dengan hal-hal simpel. Mengatur furnitur agar terasa lega dan membuat konsep ruang terbuka dapat Anda lakukan agar tidak terasa terbebani dan mewujudkan desain rumah ideal seorang Aries. 


Qanvast


Taurus (April 20 - Mei 20) Memperluas, jangan menambah


Smart Design Studio


Seorang Taurus berbakat dalam mendekorasi atau setidaknya mengetahui betul apa yang estetik dan tidak, dan terkadang bisa terlalu berlebihan jika tidak berhati-hati. Dalam membuat desain rumah yang tentram Anda tidak harus menambah dekorasi atau memikirkan estetika, karena seorang Taurus cenderung tidak puas jika sesuatu belum memenuhi ekspektasi, hal ini dapat menambah stres.



Miliki lebih banyak ruang jika mungkin, setidaknya area outdoor untuk Anda berkelana, menjernihkan pikiran, ataupun menyalurkan hobi.


CASA Indonesia


Sumber teaser: TBD Design Studio
Teks oleh: Annika Fathma