Inspirasi kamar tidur impian bisa datang dari mana saja. Kadang inspirasi tersebut bisa datang dari kamar-kamar ciptaan desainer interior favorit, atau sesederhana dari serial animasi yang biasa Anda tonton ketika remaja, pun hingga dewasa.


Kali ini CASA Indonesia merekomendasikan 5 inspirasi kamar tidur impian yang datang dari serial animasi favorit Anda.





1. Kamar Nobita



Enscape Forum 3D


Siapa yang tidak pernah menonton Doraemon? Serial animasi asal Jepang ini menceritakan robot kucing dari abad 21 yang membantu anak SD yang memiliki hobi tidur bernama Nobita.


Dengan konsep kamar khas rumah tradisional Jepang berkat penggunaan tatami dan futon (alas tidur selembut selimut yang bisa dilipat), kamar tidur Nobita memang menjadi tempat yang nyaman untuk terlelap.


Kamar tidurnya yang terletak di lantai dua dengan penggunaan jendela geser pada dua sisi tentu dapat meningkatkan kualitas sirkulasi udara, sehingga penghuninya dapat merasa lebih nyaman.


2. Kamar Arnold



Logan Spranger / ArtStation


Dari banyak serial animasi yang ditayangkan Nickeloden, jaringan TV kabel asal Amerika Serikat di Indonesia, Hey Arnold! menjadi salah satu serial terfavorit.


Selain ceritanya yang akrab dengan kehidupan sehari-hari anak-anak, memiliki kamar tidur Arnold tentu merupakan salah satu impian remaja yang besar di era 90an.


Baca juga: Jadi Juara Oscars 2020, ini Penampakan Rumah Parasite!


Terletak di loteng indekos yang dikelola oleh sang kakek, kamar tidur Arnold mencerminkan modernitas yang sesuai dengan semangat perkotaan yang digambarkan pada latar cerita.


Elemen interior yang paling membekas dari kamar loteng Arnold adalah penggunaan kaca sebagai ceiling berbentuk vault. Selain itu, Arnold juga memiliki sofa multifungsi yang dapat dilipat ke dalam dinding. 




3. Kamar Morty



Den of Geek


Kamar adalah cerminan pemiliknya. Di dalam serial Rick and Morty yang disiarkan Adult Swim, hobi dan kesenangan, atau setidaknya kegiatan sehari-hari Morty begitu tercermin di dalam kamarnya.


Penggunaan karpet bermotif alam semesta, serta poster dan elemen dekorasi bertema sains sesuai dengan tema petualangan multi dimensi yang dilakukan Morty dan kakeknya yang super jenius, Rick. 


4. Kamar Steven



Allie Phillips / ArtStation


Serial animasi Steven Universe yang disiarkan Cartoon Network bercerita tentang Steven, remaja laki-laki yang hidup bersama alien humanoid dan berpetualang untuk menyelamatkan dunia.


Baca juga: Karya Patricia Urquiola di Drama Crash Landing on You?


Kamar Steven sendiri berdesain simple dan fungsional. Menggunakan konsep split level, area tidurnya dibuat lebih tinggi agar dapat memuat lemari dan area living di bawahnya sehingga dapat memaksimalkan ruang.


5. Kamar Usagi




Sebagai pembela kebenaran yang menggunakan kekuatan bulan, Usagi dari serial animasi Sailor Moon adalah salah satu figur girl power paling ikonis yang ada di dalam khazanah budaya pop Jepang.


Kekuatan feminin tersebut juga tercermin di dalam kamarnya. Kamar tidur impian versi Usagi menampilkan interior skema warna pastel yang halus dengan paduan elemen dekorasi bertema kelinci.


Teaser: Logan Spranger / ArtStation