Tidak bisa dipungkiri, keberadaan furniture kayu di rumah dapat memberikan ciri khas tersendiri, unsur etnik, dan daya tarik estetika yang tidak bisa direfleksikan oleh bahan lain. Selain itu, kayu juga dapat mengubah suasana ruangan atau seluruh rumah, menciptakan suasana yang bersahabat, ramah, dan memberikan kesan alami. Karena semua alasan itulah mengapa sebagian besar orang lebih memilih menggunakan kayu sebagai pilihan terbaik untuk furniture.


Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus pakai furniture kayu di rumah. Simak ulasannya sampai habis!


Kekuatan dan Daya Tahan


(Furniture kayu. Foto & Desain Interior: Dok. Marta / Instagram)


Kayu adalah bahan yang tahan lama dan kuat, sehingga menjadi pilihan yang sempurna bagi siapa saja yang mencari furniture mampu bertahan lama dan awet. Kekuatan dari material kayu membuat furniture kayu tetap kukuh saat dibebani benda berat.


Karena sifat furniture kayu yang dapat bertahan lama, membuatnya hanya memerlukan perawatan yang sederhana dan mudah. Waxing, polishing dan oiling perlu dilakukan sesekali, agar furniture kayu lebih awet dan tidak mudah terserang rayap. 


Ramah Lingkungan


(Furniture kayu. Foto & Desain Interior: Dok. Hannah / Instagram)


Jika Anda peduli dan ingin menjaga keberlangsungan lingkungan, kayu adalah pilihan yang tepat karena merupakan bahan yang ramah lingkungan. Seperti yang Anda ketahui, kayu merupakan material yang berasal dari alam yang tentunya bisa diperbarui dan tidak meninggalkan sisa karbon pengolahan kayu yang banyak, sehingga dinilai lebih ramah lingkungan. 




Memiliki Ragam Bentuk, Warna, dan Ukiran


(Furniture kayu. Foto & Desain Interior: Dok. Jaime Carney / Instagram)


Furniture kayu memiliki ragam warna, pola, dan tekstur sehingga menawarkan kesan unik dan estetik. Hal ini karena, furniture kayu memiliki bentuk yang paling fleksibel dibandingkan dengan furniture berbahan dasar lainnya. Anda dapat menemukan berbagai furniture kayu, seperti meja, kursi, tempat tidur, dan masih banyak lagi. 


Cocok untuk Semua Desain Interior


(Furniture kayu. Foto & Desain Interior: Dok. Marta / Instagram)


Siapa bilang furniture kayu hanya cocok untuk rumah bergaya klasik? Tidak seperti banyak bahan furniture lainnya, kayu akan terlihat bagus di hampir semua desain interior, baik itu modern atau rustic. Anda dapat memilih beragam furniture kayu yang dapat disesuaikan dengan konsep rumah Anda, atau Anda bisa memesannya secara custom.


Memberikan Kesan Estetika


(Furniture kayu. Foto: Dok. Sofie Amalie / Instagram)


Seperti yang sudah disebutkan, kayu dapat dapat memberikan daya tarik estetika pada rumah Anda, baik kayu yang berwarna lebih terang atau gelap. Keberadaan furniture kayu bisa sangat membantu menciptakan kesan alami di dalam ruangan. Selain itu, furniture kayu juga bisa menciptakan suasana hangat, bersahabat, dan ramah pada ruangan atau rumah. Jika Anda menginginkan suasana ruangan atau rumah yang seperti itu, furniture kayu adalah pilihan yang sempurna untuk mewujudkannya. 


(Photo: Tess Kelly (@tesskellyphotography) Arsitek: Austin Maynard Architects (@austinmaynardarchitects) Kontraktor: @moon_building_group)