Berada di dalam situasi yang penuh keterbatasan seperti saat ini, hal tersebut tidak mengurangi kreativitas para desainer untuk dapat terus memperkenalkan karya-karya terbaru yang tidak berguna namun juga inovatif. Beradaptasi untuk memaksimalkan potensi perkembangan dunia digital jadi solusi untuk para desainer dan brand home and living dalam meluncurkan produk terbarunya.


Tom Dixon Luncurkan Lampu Bernilai Seni Tinggi




Melalui platform Virtual Design Festval (VDF) brand desain asal Inggris, Tom Dixon, baru-baru saja merilis koleksi track lighting LED bernama Code. Untuk konsep desainnya, brand ini mengaplikasikan modul bentuk modul sirkuit elektrik pada kerangka produknya, sehingga menghadirkan kesan yang futuristis namun tetap memiliki sentuhan desain yang timeless.


Baca juga: Selain Estetika, Ini Alasan Menggunakan Furniture Kayu


Tom Dixon Luncurkan Lampu Bernilai Seni Tinggi


Sentuhan timeless ini dapat hadir berkat placement LED bulat yang terpasang pada rangka aksesori interior yang tersedia dalam jenis mode standing lamp, wall mounted, hingga pendant lamp ini. Berkat modul sirkuit elektrik yang teraplikasi, lampu ini membawa kecanggihan dan keunikannya tersendiri. 


Tom Dixon Luncurkan Lampu Bernilai Seni Tinggi




Di antara banyaknya jumlah  modul LED berbentuk lingkaran yang terpasang pada rangka, pemilik lampu ini dapat mengatur berapa modul cahaya yang perlu dinyalakan sesuai dengan keinginan atau kebutuhan ruangan. Fitur tersebut juga membuat lampu ini seakan menjadi sebuah lighting sculpture yang menambah estetika ke dalam sebuah ruangan.


Baca juga: Hebat! Dari Gulungan Tisu Toilet Menjadi Gunung Berapi


Tom Dixon Luncurkan Lampu Bernilai Seni Tinggi


Untuk proyek ini, Tom Dixon bekerja sama dengan manufaktur pencahayaan asal Austria, Prolicht, dalam merancang koleksi lampu mutakhir ini. Untuk ketiga jenis koleksi Code ini hadir dengan pilihan nama, Dot, Grid, dan Dash.


Sumber foto: dok. Tom Dixon / Dezeen