Bagrad Badalian, seniman yang bergerak di bidang fotografi dan visual artist yang berbasis di Paris dan Brussels ini telah membuat sebuah karya yang mencengangkan.

Berjudul “Ethereal and Otherworldly, Intraterrestrials” yang merupakan serangkaian foto yang dihasilkan dari teknik long exposure fotografi.







Baca juga, Inspirasi 5 Kamar Tidur Impian dari Serial Animasi


Di gambarkan sebagai “quest” untuk menemukan makhluk seperti alien, Badalian berhasil menangkap subjek saat mereka bergerak ke dalam frame-nya dan menghasilkan foto-foto buram yang terlihat layaknya sebuah lukisan.




Berada di lingkungan seni sejak kecil, karena kedua orang tuanya adalah seorang pelukis. Ia mewarisi bakat artistik yang di tuangkan kedalam karya-karya fotografi eksperimentalnya dan mencoba memasukkan elemen baru ke dalam fotonya. 


Baca juga, Hebat! Dari Gulungan Tisu Toilet Menjadi Gunung Berapi






Perjalanannya sebagai fotografer pun dimulai pada tahun 2008, sejak berlatih fotografi, Badalian telah terpesona pada teknik long exposure dan intriguing effects yang dapat dipetiknya. Dengan cara memperlambat shutter speed dari kamera, ia dapat memecah pergerakan dari waktu itu dan mengontrol potensi estetika hingga peluang imajinasinya, 


Baca juga, Biara Di Prancis Ini Disulap Jadi Sebuah Bioskop




Badalian sendiri melihat sebuah kanvas kosong didalam kegelapan dan keheningan yang menjadi pengaturannya secara default. Lingkungan inilah yang mendorong ia untuk mengontrol konten dari fotonya, bukan hanya tentang mengabadikan sebuah momen, tetapi juga menciptakan momen tersebut.




Ia melihat, media fotografi sebagai alat ilmiah dan eksperimental yang memungkinkan untuk melihat kenyataan dari sudut yang berbeda dan tidak biasa, dan kemudian ia mengekspresikan dirinya melalui karya-karya tersebut.


Sumber foto + teaser: designboom