PSBB ketiga segera usai dan dikabarkan akan banyak kantor dan ruang publik yang akan dibuka. Seperti yang dihimbau oleh WHO, penyebaran virus corona tidak hanya dari droplets langsung, namun virus yang menempel di permukaan, seperti handle pintu.


Takut Pegang Handle Pintu Saat New Normal? Ini Solusi!




Cukup mudah jika pintu bisa didorong sehingga Anda cukup mendorong menggunakan siku atau punggung, namun bagaimana jika ternyata pintu tersebut hanya satu arah yaitu dengan ditarik?


Dilansir dari Dezeen, arsitek Ivo Tedbury dan Freddie Hong telah menciptakan sebuah produk berupa pegangan tambahan pada pintu tarik. Tanpa perlu merombak handle existing, produk ini cukup dikaitkan menggunakan kabel. Produk ini dibuat menggunakan perangkat cetak 3D sebagai upaya untuk membantu mencegah penyebaran coronavirus.




Baca juga, 15 Barang Wajib Bawa Saat New Normal. Sudah Ada Semua?


Pegangan plastik melengkung ini sangat solutif karena alih-alih membuka pintu dengan tangan mereka, pengguna cukup melingkarkan lengan mereka melalui adaptor dan menarik pintu terbuka.




Takut Pegang Handle Pintu Saat New Normal? Ini Solusi!


Baca juga, New Normal, Terbang di Tengah Pandemi Corona?


Takut Pegang Handle Pintu Saat New Normal? Ini Solusi!


Bagi yang memiliki mesin cetak 3D, masyarakat bisa mencetak sendiri dalam waktu kurang dari 3 jam dan mengunduh templatenya secara gratis pada platform Arsitektur Hands-Free. Selain merilis solusi teranyar ini, Tedbury dan Hong mendirikan Hands-Free Architecture sebagai platform provokatif untuk mendorong orang lain berbagi cara untuk menanggapi pandemi saat ini.


Takut Pegang Handle Pintu Saat New Normal? Ini Solusi!


Sumber foto: Hands-Free Architecture