Belajar memasak atau membuat kreasi dan resep baru di bidang kuliner merupakan aktivitas yang sering ditemukan saat masa pandemi ini. Beragam alasan, dari mulai ingin menjadi produktif dalam karantina hingga ingin mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat merupakan dasar dari banyaknya orang yang melakukan kegiatan tersebut.


Design Cucina Dokumentasikan Masakan Para Desainer


Hal ini terjadi pada siapapun, termasuk para desainer ternama mancanegara. Melihat fenomena memasak tersebut, desainer Milan, Maria Cristina Didero dan Libby Sellers, desainer asal London meluncurkan Design Cucina. Design Cucina merupakan sebuah inisiasi digital yang diaktifkan melalui akun Instagram oleh kedua desainer tersebut untuk membagikan culinary stories dari para pegiat industri kreatif di seluruh dunia.


Baca juga: Segar! Inspirasi Desain Mediterania untuk Area Outdoor


Design Cucina Dokumentasikan Masakan Para Desainer


Melalui Design Cucina, Maria dan Libby mengajak para teman dan kerabat satu profesinya ini untuk mendokumentasikan makanan favorit yang dibuat sendiri selama masa pandemi COVID-19 ini. Para kontributor pun diharuskan untuk membagikan resep memasak makanan favorit mereka atau membuat video cara pembuatannya. Melalui cara tersebut Design Cucina ingin agar setiap orang bisa membagi kebahagiaan di tengah masa yang tidak menentu ini.




Design Cucina Dokumentasikan Masakan Para Desainer


Karya-karya kontributor untuk Design Cucina diunggah setiap hari di akun Instagramnya untuk tidak hanya berbagi cerita namun juga mengundang rasa kebersamaan di antara desainer dan juga para penikmat karya-karyanya di seluruh dunia.


Baca juga: Inilah Lampu Surya Olahan Limbah Dari Mahasiswa Meksiko


Design Cucina Dokumentasikan Masakan Para Desainer


Sumber foto: dok. Design Cucina / Design Boom